Kompas.com - 05/12/2021, 07:30 WIB
Gelandang Swiss Atalanta Remo Freuler dan gelandang Ukraina Shakhtar Donetsk Viktor Kovalenko bersaing memperebutkan bola selama pertandingan sepak bola grup C Liga Champions UEFA antara FC Shakhtar Donetsk dan Atalanta BC di stadion Metallist di Kharkiv pada 11 Desember 2019. AFP/SERGEI SUPINSKYGelandang Swiss Atalanta Remo Freuler dan gelandang Ukraina Shakhtar Donetsk Viktor Kovalenko bersaing memperebutkan bola selama pertandingan sepak bola grup C Liga Champions UEFA antara FC Shakhtar Donetsk dan Atalanta BC di stadion Metallist di Kharkiv pada 11 Desember 2019.

KOMPAS.com - Remo Freuler dijuluki Iceman karena katenangannya ketika menguasai bola. Terkini, penampilan apik Freuler turut membantu Atalanta menaklukkan Napoli pada laga pekan ke-16 Serie A 2021-2022.

Atalanta bertamu ke Stadion Diego Armando Maradona di kota Naples untuk menantang tuan rumah Napoli pada lanjutan kompetisi teratas Liga Italia, Serie A.

Duel Napoli vs Atalanta yang dilangsungkan pada Minggu (5/12/2021) dini hari WIB menjadi milik tim tamu.

La Dea, julukan Atalanta, berhasil menumbangkan Napoli dengan skor ketat 3-2.

Tiga gol Atalanta masing-masing dicetak oleh Ruslan Milanovsky (7'), Merih Demiral (66'), dan Remo Freuler (71').

Adapun, dua gol Napoli tercipta melalui aksi Piotr Zielinski pada menit ke-40 dan Dries Mertens menit ke-47.

Baca juga: Hasil Napoli Vs Atalanta 2-3: Tuan Rumah Kalah, Persaingan Papan Atas Serie A Kian Sengit

Hasil Liga Italia ini membuat Napoli merasakan kekalahan kedua musim ini. Sebelumnya, mereka merasakan kekalahan perdana ketika takluk 2-3 dari Inter Milan pada laga pekan ke-13, akhir November lalu.

Napoli saat ini menghuni peringkat ketiga klasemen Liga Italia 2021-2022 dengan nilai 36. Sementara itu, Atalanta yang mengoleksi 34 poin berada di posisi keempat.

Peran Sentral Remo Freuler di Lini Tengah Atalanta

Melawan Napoli, Remo Freuler menunjukkan peran sentral di lini tengah Atalanta. Pelatih Gian Piero Gasperini menduetkan gelandang asal Swiss itu dengan Marten de Roon dalam formasi 3-4-2-1.

Dilansir dari WhoScored, Freuler mencatatkan akurasi umpan mencapai 93 persen dan melepaskan dua tembakan yang berbuah satu gol pada pertandingan kontra Napoli.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.