Hangtuah Jakarta Tampil Solid Kontra Bumi Borneo, AF Rinaldo Masih Lihat 1 Kekurangan

Kompas.com - 04/12/2021, 03:59 WIB
Laga uji coba antara Hangtuah Jakarta dan Bumi Borneo di Lapangan Latihan Hangtuah, Bango, Jakarta Selatan, pada Jumat (3/12/2021). Dok. Hangtuah JakartaLaga uji coba antara Hangtuah Jakarta dan Bumi Borneo di Lapangan Latihan Hangtuah, Bango, Jakarta Selatan, pada Jumat (3/12/2021).

KOMPAS.com - Hangtuah Jakarta tampil solid saat menjajal kekuatan Bumi Borneo pada laga uji coba menjelang Indonesian Basketball League (IBL) 2022.

Laga uji coba antara Hangtuah Jakarta dan Bumi Borneo itu berlangsung di Lapangan Latihan Hangtuah, Bango, Jakarta Selatan, pada Jumat (3/12/2021).

Pada laga tersebut, Kelly Puwanto dkk menang dengan skor cukup mencolok, 86-57.

Sepanjang pertandingan, pelatih Hangtuah, AF Rinaldo, menginstruksikan anak asuhnya untuk menerapkan full press court defense.

Instruksi dari AF Rinaldo berdampak positif terhadap permainan Hangtuah Jakarta. Terbukti, Bumi Borneo tidak mampu mengembangkan permainannya sehingga membuat banyak turnovers.

Baca juga: Bisa Latihan Lagi di Markas, Hangtuah Jakarta Percaya Diri Tatap IBL 2022

Hangtuah berhasil membukukan 40 poin dari deretan turnovers yang dibuat oleh Bumi Borneo. Catatan itu menuai apresiasi dari coach Inal, sapaan akrab AF Rinaldo.

Sebab, banyaknya point from turnovers membuktikan bahwa para pemain Hangtuah tidak menyia-nyiakan kerja keras yang telah mereka lakukan.

“Para pemain main full press court untuk memaksa para pemain Borneo melakukan turnovers. Lalu mereka mencetak banyak poin dari turnovers tersebut,” kata AF Rinaldo dalam rilis yang diterima KOMPAS.com.

“Ini berarti mereka mampu memanfaatkan hasil kerja keras yang telah mereka lakukan. Turnovers lawan bisa dikonversi menjadi banyak poin,” ucap AF Rinaldo.

Baca juga: Drawing IBL 2022, Hangtuah Jakarta Tak Gentar Hadapi Lawan di Divisi Putih

Akan tetapi, AF Rinaldo masih melihat satu kekurangan di balik permainan solid Hangtuah Jakarta,

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.