Eksklusif, Petarung Harapan Baru di UFC Berencana Goyang Divisi Flyweight pada 2022

Kompas.com - 03/12/2021, 15:20 WIB
Petarung UFC Manel Kape saat beraksi di Houston, Texas, pada 7 Juli 2021. Getty Images via AFP/ALEX BIERENS DE HAANPetarung UFC Manel Kape saat beraksi di Houston, Texas, pada 7 Juli 2021.

KOMPAS.com - Petarung pendatang baru UFC, Manel Kape, percaya diri dengan ambisinya di organisasi pimpinan Dana White tersebut. Pria berdarah Portugis-Angola tersebut membidik kesempatan mengambil sabuk juara kelas flyweight pada 2022.

Manel Kape sendiri petarung baru di UFC. Ia baru melakoni laga pertamanya dengan organisasi tersebut pada Februari 2021.

Secara total, Manel Kape melahap tiga pertarungan sepanjang 2021.

Dua duel pertamanya berakhir dengan kekalahan, kontra Alexandre Pantoja (keputusan mutlak) pada 6 Februari dan Matheus Nicolau (selisih keputusan) pada 13 Maret.

Namun, ia memenangi laga ketiganya secara impresif saat menumbangkan Ode Osbourne dengan flying knee dan pukulan pada Ronde 1, Agustus lalu.

Kendati masih di luar peringkat 15 besar di divisinya, petarung berusia 28 tahun ini yakin akan bisa berbicara banyak dalam setahun ke depan.

Baca juga: Hasil UFC 268: Menang Angka Mutlak, Kamaru Usman Masih Raja!

Hal itu ia sampaikan kepada Kompas.com jelang duelnya bersama Zhalgas Zhumagulov di preliminary card UFC Vegas 44.

"Super fokus, berusaha mengerjakan semuanya dengan benar dan secara sempurna," ujar Manel saat Kompas.com bertanya soal persiapannya jelang laga dalam sebuah sesi wawancara eksklusif, Rabu (1/12/2021).

Manel tak menyangkal bahwa pertarungan-pertarungannya sepanjang 2021 memang tak sesuai harapan.

Ia pun kritis terhadap dirinya sendiri saat ditanya nilai berapa yang akan ia berikan terhadap performanya sepanjang 2021.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.