Kompas.com - 02/12/2021, 22:13 WIB
Petenis China, Li Na mengepalkan tangan merayakan kemenangan atas petenis Italia, Flavia Pennetta pada laga perempat final Australian Open di Rod Laver Arena, Melbourne Park, Selasa (21/01/2014). Li Na menang 6-2, 6-2 dan lolos ke semifinal. AFP PHOTO/WILLIAM WESTPetenis China, Li Na mengepalkan tangan merayakan kemenangan atas petenis Italia, Flavia Pennetta pada laga perempat final Australian Open di Rod Laver Arena, Melbourne Park, Selasa (21/01/2014). Li Na menang 6-2, 6-2 dan lolos ke semifinal.

NEW YORK, KOMPAS.com - Li Na adalah nama petenis putri China yang mendorong minat masyarakat China menyukai olahraga tenis.

"Minat masyarakat lokal terhadap tenis terdorong oleh atlet China, Li Na," kata Ketua Eksekutif Asosiasi Tenis Wanita (WTA) Steve Simon.

Baca juga: WTA Berisiko Kehilangan Uang di China

WTA menyebut bahwa China punya komitmen pada perkembangan tenis.

Foto Peng Shuai, bintang tenis China yang hilang usai menuduh mantan wakil perdana menteri Zhang Gaoli memaksanya berhubungan seks, diunggah oleh jurnalis dari media yang berafiliasi dengan negara China, Sabtu (19/11/2021).TWITTER @shen_shiwei Foto Peng Shuai, bintang tenis China yang hilang usai menuduh mantan wakil perdana menteri Zhang Gaoli memaksanya berhubungan seks, diunggah oleh jurnalis dari media yang berafiliasi dengan negara China, Sabtu (19/11/2021).

Ketua Eksekutif WTA Steve Simon menyebut pihaknya melakukan ekspansi ke China sebelum turnamen tenis Olimpiade Beijing 2008.

Pada 2011, Li Na adalah atlet putri China yang memenangi French Open 2011.

Zhang Gaoli saat menjabat sebagai wakil perdana menteri China, dalam pertemuan di Aula Besar Rakyat di Beijing, China, 16 Maret 2016. Petenis China Peng Shuai menuduh Zhang Gaoli pernah memaksanya berhubungan seks ketika menjalin hubungan putus-nyambung.AP PHOTO/NG HAN GUAN Zhang Gaoli saat menjabat sebagai wakil perdana menteri China, dalam pertemuan di Aula Besar Rakyat di Beijing, China, 16 Maret 2016. Petenis China Peng Shuai menuduh Zhang Gaoli pernah memaksanya berhubungan seks ketika menjalin hubungan putus-nyambung.

Pada 2008, China menjadi tuan rumah untuk dua acara WTA.

Pada 2019, China menjadi tuan rumah untuk sembilan turnamen WTA.

Per 2018, Kota Shenzen mengikat kontrak 10 tahun menjadi tuan rumah final tur WTA akhir musim.

Pada perhelatan itu, hadiah uang mencapai 14 juta dollar AS per tahun.

Bintang tenis China Peng Shuai tersenyum saat melawan petenis Rusia Elena Vesnina di Turnamen Tenis Zhuhai Elite Trophy di Zhuhai, pada 3 November 2017.AFP PHOTO/CHINA OUT/STR Bintang tenis China Peng Shuai tersenyum saat melawan petenis Rusia Elena Vesnina di Turnamen Tenis Zhuhai Elite Trophy di Zhuhai, pada 3 November 2017.

Mulai 2017, WTA meneken kerja sama dengan platform streaming Qiyi sebagai mitra hak siaran digital selama 10 tahun.

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.