Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

UEA Tuan Rumah Piala Dunia Antarklub FIFA

Kompas.com - 30/11/2021, 16:39 WIB
Josephus Primus

Penulis

DUBAI, KOMPAS.com - Uni Emirat Arab (UEA) akan menjadi tuan rumah perhelatan Piala Dunia Antarklub FIFA pada 3-12 Februari 2022.

Pertandingan akan mempertemukan enam juara benua dan dua tim klub undangan.

Selebrasi pemain Al Hilal ketika merayakan gol Nasser Al-Dawsari ke gawang Pohang Steelers pada final Liga Champions Asia yang berlangsung di  King Fahd International Stadium pada Selasa (23/11/2021).AFP/ FAYEZ NURELDINE Selebrasi pemain Al Hilal ketika merayakan gol Nasser Al-Dawsari ke gawang Pohang Steelers pada final Liga Champions Asia yang berlangsung di King Fahd International Stadium pada Selasa (23/11/2021).

Baca juga: UEA Jadi Tuan Rumah Piala Dunia Antarklub 2022

Sejatinya, Piala Dunia Antarklub FIFA terlaksana di Jepang.

Namun, pandemi Covid-19 membuat Jepang memilih tidak menyelenggarakan turnamen itu.

Para pemain Palmeiras merayakan dengan trofi turnamen sepak bola Copa Libertadores setelah mengalahkan Flamengo dalam pertandingan final all-Brasil, di Stadion Centenario, Montevideo, pada 27 November 2021.PABLO PORCIUNCULA Para pemain Palmeiras merayakan dengan trofi turnamen sepak bola Copa Libertadores setelah mengalahkan Flamengo dalam pertandingan final all-Brasil, di Stadion Centenario, Montevideo, pada 27 November 2021.

"Pengundian sudah dilaksanakan kemarin, Senin (29/11/2021)," kata pernyataan resmi FIFA.

Para pemain Auckland City FC merayakan kemenangan mereka melalui adu penalti atas klub Maroko dalam laga Piala Dunia Antarklub di Rabat, Rabu (10/12/2014).AFP/FADEL SENNA Para pemain Auckland City FC merayakan kemenangan mereka melalui adu penalti atas klub Maroko dalam laga Piala Dunia Antarklub di Rabat, Rabu (10/12/2014).

Klub yang akan berlaga pada kesempatan itu adalah Chelsea yang menjadi juara Liga Champions Eropa, Palmeiras asal Brasil yang menjadi juara Libertadores, klub Liga Meksiko Monterrey, juara Liga Champions Asia Al Hilal, klub juara UEA Al Jazira, dan klub asal Selandia Baru Auckland.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com