Kompas.com - 30/11/2021, 11:20 WIB
Eko Roni melakoni debut ONE Championship-nya pada tahun 2019, dan sejak itu ia telah mengumpulkan rekor 5-1. Dok. ONE ChampionshipEko Roni melakoni debut ONE Championship-nya pada tahun 2019, dan sejak itu ia telah mengumpulkan rekor 5-1.
|

KOMPAS.com - Dalam beberapa tahun terakhir, olahraga mixed martial arts (MMA) atau seni bela diri campuran di Indonesia mengalami perkembangan, dengan sederet atlet muncul dari negara Asia Tenggara.

Meski Indonesia belum memiliki juara dunia seni bela diri campuran pertamanya, talenta-talenta berbakat kini memenuhi Circle, arena tarung ONE Championship.

Di organisasi bela diri ONE Championship yang berbasis di Singapura, kontingen Indonesia terus berkembang.

Diisi oleh para juara dalam disiplin seni bela diri seperti wushu, gulat, dan Brazilian Jiu-jitsu, para petarung ini beralih ke Circle, arena tarung ONE Championship, untuk menemukan kejayaan di ajang MMA.

Baca juga: Masuk ONE: Championship, Saudara Khabib Nurmagomedov Akan Tanding Desember

Berikut lima petarung MMA Indonesia paling berbakat dan berprestasi di tahun 2021, dikutip dari siaran pers ONE Championship.

1. Eko Roni Saputra (MMA: 5-1)

Pria yang memiliki julukan "Dynamite" ini adalah juara gulat nasional Indonesia beberapa kali yang mempelajari seni bela diri pada usia lima tahun. Eko Roni Saputra yang besar di Samarinda di Pulau Kalimantan belajar tinju dari ayahnya yang merupakan mantan pelatih tinju.

Kemudian, ia menemukan bakat alaminya untuk bergulat dan kemudian mendedikasikan hidupnya untuk olahraga tersebut.

Namun, setelah sukses berkompetisi di atas matras, Eko memutuskan untuk melakukan transisi ke MMA, pindah ke Singapura untuk bergabung dengan Evolve MMA.

Eko melakoni debut ONE Championship-nya pada tahun 2019 dan sejak itu ia telah mengumpulkan rekor 5-1, menjadikan dirinya sebagai salah satu petarung kelas flyweight terbaik dalam divisi tersebut.

Petarung seni bela diri campuran (MMA) kelas strawweight ONE Championship dari Indonesia, Stefer Rahardian, termotivasi untuk bangkit lebih baik lagi pada 2021.Dok. ONE Championship Petarung seni bela diri campuran (MMA) kelas strawweight ONE Championship dari Indonesia, Stefer Rahardian, termotivasi untuk bangkit lebih baik lagi pada 2021.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.