Pemulihan Kegiatan Olahraga di Masa Pandemi Covid-19, Permainan Gim Daring Tawarkan Alternatif

Kompas.com - 21/11/2021, 15:52 WIB
Suasana pesta kembang api saat penutupan Peparnas Papua di Stadion Mandala, Jayapura, Papua, Sabtu (13/11/2021). Peparnas ke-XVI, pesta olahraga multicabang bagi atlet penyandang disabilitas yang digelar di Papua pada 2-15 November tersebut resmi ditutup oleh Presiden Jokowi. ANTARA FOTO/RAISAN AL FARISISuasana pesta kembang api saat penutupan Peparnas Papua di Stadion Mandala, Jayapura, Papua, Sabtu (13/11/2021). Peparnas ke-XVI, pesta olahraga multicabang bagi atlet penyandang disabilitas yang digelar di Papua pada 2-15 November tersebut resmi ditutup oleh Presiden Jokowi.

JAKARTA, KOMPAS.com - Melandainya angka terinfeksi pandemi Covid-19, khususnya di Indonesia membuat masa pemulihan kegiatan olahraga berangsur membaik.

Sedikit demi sedikit, kegiatan olahraga tatap muka mulai terlihat di berbagai lokasi.

Ratusan drone membentuk formasi tulisan sampai jumpa saat penutupan Peparnas Papua di Stadion Mandala, Jayapura, Papua, Sabtu (13/11/2021). Peparnas ke-XVI, pesta olahraga multicabang bagi atlet penyandang disabilitas yang digelar di Papua pada 2-15 November tersebut resmi ditutup oleh Presiden Jokowi.ANTARA FOTO/RAISAN AL FARISI Ratusan drone membentuk formasi tulisan sampai jumpa saat penutupan Peparnas Papua di Stadion Mandala, Jayapura, Papua, Sabtu (13/11/2021). Peparnas ke-XVI, pesta olahraga multicabang bagi atlet penyandang disabilitas yang digelar di Papua pada 2-15 November tersebut resmi ditutup oleh Presiden Jokowi.

Perhelatan olahraga berskala nasional memperkenankan kehadiran penonton langsung meski dalam jumlah terbatas.

Ratusan drone membentuk formasi maskot Peparnas saat penutupan Peparnas Papua di Stadion Mandala, Jayapura, Papua, Sabtu (13/11/2021). Peparnas ke-XVI, pesta olahraga multicabang bagi atlet penyandang disabilitas yang digelar di Papua pada 2-15 November tersebut resmi ditutup oleh Presiden Jokowi.ANTARA FOTO/RAISAN AL FARISI Ratusan drone membentuk formasi maskot Peparnas saat penutupan Peparnas Papua di Stadion Mandala, Jayapura, Papua, Sabtu (13/11/2021). Peparnas ke-XVI, pesta olahraga multicabang bagi atlet penyandang disabilitas yang digelar di Papua pada 2-15 November tersebut resmi ditutup oleh Presiden Jokowi.

Terkini, Indonesia baru saja menyelesaikan pesta olahraga multicabang nasional bagi atlet penyandang disabilitas, Peparnas.

Peparnas adalah kependekan dari Pekan Paralimpiade Nasional.

Baca juga: Kisah Zainul, Anak Kuli Bangunan yang Raih Perunggu di Peparnas hingga Dapat Beasiswa

Peparnas tahun adalah perhelatan yang ke-XVI.

Ilustrasi paralimpikShutterstock Ilustrasi paralimpik

Pelaksanaan berlangsung pada 2-15 November 2021 di Kota Jayapura, Papua.

Penyelenggaraan kegiatan dengan protokol ketat pencegahan Covid-19 hanya mengizinkan sekitar 30 persen kehadiran penonton langsung dari jumlah kapasitas stadion.

Papua mengukir sejarah dengan menjadi juara umum Peparnas XVI.

Perlombaan renang pada Pekan Paralimpik Nasional (Peparnas) Papua 2021.Doc. NPC Indonesia Perlombaan renang pada Pekan Paralimpik Nasional (Peparnas) Papua 2021.

Capaiannya adalah 127 medali emas, 86 perak, dan 93 perunggu.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.