Kualifikasi FIBA World Cup 2023, Pemain Timnas Siap Lawan Lebanon Usai TC di Amerika Serikat

Kompas.com - 18/11/2021, 22:10 WIB
PP Perbasi melakukan persiapan jelang FIBA Asia Cup 2021 dan FIBA World Cup 2023. Perbasi PP Perbasi melakukan persiapan jelang FIBA Asia Cup 2021 dan FIBA World Cup 2023.

KOMPAS.com - Kabar menggembirakan datang dari timnas putra bola basket Indonesia. Ada kemajuan selama menjalani training camp di Las Vegas, Amerika Serikat.

Ini menjadi modal penting untuk menghadapi Lebanon pada window pertama Kualifikasi FIBA World Cup 2023 pada 26 dan 29 November nanti.

Arki Dikania Wisnu dkk dinilai mengalami peningkatan dalam hal mental bertanding sejak bertolak ke Amerika Serikat pada 30 Oktober 2021.

Baca juga: Kualifikasi FIBA World Cup 2023, Timnas Basket Asah Kesiapan di Las Vegas

 

Klaim ini muncul setelah mereka menjalani dua uji tanding melawan pemain NBA Allstar dan G-League.

"Memang masih banyak hal yang harus diperbaiki tetapi saat ini timnas sudah menunjukkan perkembangan ke arah yang positif, yang lebih baik," ungkap Manajer Timnas Bolabasket Indonesia Putra Maulana Fareza Tamrella.

"Secara mentalitas lebih siap menghadapi dua game melawan Lebanon setelah diberikan kesempatan latih tanding melawan pemain sekelas NBA Allstar maupun sekelas G League."

Dikatakan pria yang karib disapa Mocha, minggu pertama di Las Vegas, timnas diberikan kesempatan bertanding dua kali.

Mereka melawan tim yang diperkuat pemain sekelas J-League dan mantan pemain NBA Allstar DeMarcus Cousins, yang saat ini berstatus feee agent di NBA.

Pertandingan tersebut, diklaim Mocha, memberikan pelajaran berarti untuk timnas.

Physical contact yang didapat dari game ini sangat berarti untuk timnas dalam menghadapi pertandingan window pertama Kualifikasi FIBA World Cup 2023 melawan Lebanon.

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.