Kompas.com - 14/11/2021, 20:15 WIB
Aksi Just Fontaine bersama timnas Perancis. Fontaine adalah pemegang rekor jumlah gol terbanyak dalam satu edisi Piala Dunia. Ia mencetak 13 gol pada Piala Dunia 1958 di Swedia. (Sumber foto: Tangkapan layar L'Équipe) L'ÉquipeAksi Just Fontaine bersama timnas Perancis. Fontaine adalah pemegang rekor jumlah gol terbanyak dalam satu edisi Piala Dunia. Ia mencetak 13 gol pada Piala Dunia 1958 di Swedia. (Sumber foto: Tangkapan layar L'Équipe)

KOMPAS.com - Nama Just Fontaine kembali mencuat usai Kylian Mbappe menjaringkan empat gol ketika Perancis melumat Kazakhstan pada lanjutan pertandingan Kualifikasi Piala Dunia 2022, Minggu (14/11/2021) dini hari WIB.

Juara bertahan Perancis menjamu Kazakhstan pada laga ketujuh Grup D Kualifikasi Piala Dunia 2022.

Duel Perancis vs Kazakhstan yang dilangsungkan di Stadion Parc des Princes, Paris, berakhir dengan kemenangan telak 8-0 tim tuan rumah.

Kylian Mbappe menjadi bintang kemenangan Les Bleus, julukan timnas Perancis. Striker berusia 22 tahun ini sukses membobol gawang Kazakhstan empat kali masing-masing pada menit ke-6, 12, 32, dan 87.

Empat gol pasukan Didier Deschamps lainnya dibukukan oleh Karim Benzema (55' dan 59'), Adrien Rabiot (75'), serta Antoine Griezmann via tendangan penalti menit ke-84.

Baca juga: Hasil Perancis Vs Kazakhstan, 4 Gol Mbappe Bawa Les Bleus Menang 8-0 dan ke Qatar 2022

Kemenangan delapan gol tanpa balas atas Kazakhstan itu membawa timnas Perancis lolos ke Piala Dunia 2022 di Qatar tahun depan.

Sorotan dalam laga Perancis vs Kazakhstan tentunya mengarah kepada sosok Kylian Mbappe.

Mengutip statistik Squawka, Mbappe adalah pemain pertama yang mampu mencetak empat gol atau lebih dalam satu pertandingan bagi Perancis setelah kali terakhir Just Fontaine melakukannya pada 1958.

Just Fontaine adalah orang terakhir yang mencetak empat gol dalam satu laga bersama timnas Perancis sebelum Kylian Mbappe.

Fontaine membuat catatan spesial itu pada pertandingan perebutan tempat ketiga Piala Dunia 1958 melawan Jerman Barat yang berakhir dengan skor 6-3.

Halaman:


Video Pilihan

Sumber L'Equipe
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.