Kompas.com - 14/11/2021, 14:00 WIB
Valentino Rossi. (Photo by KARIM JAAFAR / AFP) KARIM JAAFARValentino Rossi. (Photo by KARIM JAAFAR / AFP)

KOMPAS.com - Simbol matahari dan bulan sudah menjadi bagian dari Valentino Rossi sejak terjun di dunia balap Grand Prix pada tahun 1996.

Bagi Valentino Rossi, kedua logo tersebut sangat berarti dan tak dapat terpisahkan darinya.

Ya, sejak awal kariernya, logo matahari dan bulan hampir selalu ditampilkan Valentino Rossi baik di helm maupun pernak-pernik lainnya.

Logo matahari dan bulan yang hampir selalu dipakai pebalap berjuluk The Doctor di helmnya ini sering disebut SoleLuna yang berarti Matahari (sol) dan Bulan (luna).

Desain helm Valentino Rossi untuk MotoGP 2021 dengan motif Soleluna terbaruDok. AGV Desain helm Valentino Rossi untuk MotoGP 2021 dengan motif Soleluna terbaru

Baca juga: Kisah Valentino Rossi Juara GP Indonesia 1997

Kedua logo tersebut merepresentasikan dua sisi dalam hidup Valentino Rossi.

"SoleLuna menggambarkan dua sisi, sisi positif yang cerah, dan sisi kompetitif yang lebih gelap yang membuat mereka ingin menang dengan segala cara," terang Aldo Drudi sosok kreatif di balik desain helm Rossi, dalam sebuah wawancara seperti dikutip dari GridOto.com.

Selama karier di MotoGP, mungkin GP mania paham saat melihat Valentino Rossi berada di lintasan.

The Doctor kadang membawa kegembiraan dan terus tersenyum kepada semua orang seperti layaknya simbol matahari.

Tetapi, Rossi juga terkadang menampilkan ambisi berlebihan layaknya bulan dan melakukan beberapa tindakan kontroversial, terutama saat masih muda dulu.

Valentino Rossi selalu mengandalkan helm AGV dan wearpack Dainese sejak balapan di kelas 125 cc pada 1996Dok. Dainese Valentino Rossi selalu mengandalkan helm AGV dan wearpack Dainese sejak balapan di kelas 125 cc pada 1996

Baca juga: Kisah Pertemuan Pertama Francesco Bagnaia dengan Valentino Rossi

Adapun motif matahari dan bulan yang sering terpasang di beberapa perangkat yang digunakan Rossi, termasuk di helm tidak akan kita bisa lihat lagi di lintasan balap pada musim depan.

Halaman:


Video Pilihan

Sumber Gridoto
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.