Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mengapa Antoine Griezmann Selalu Memakai Jersey Berlengan Panjang?

Kompas.com - 14/11/2021, 08:20 WIB

KOMPAS.com - Antoine Griezmann sering terlihat memakai jersey lengan panjang, rupanya ada alasan di baliknya. Berikut penjelasannya.

Setiap pesepak bola pasti memiliki seleranya masing-masing saat hendak akan memilih mengenakan jersey lengan pendek atau panjang ketika bermain di lapangan hijau.

Penggunaan jersey lengan pendek atau panjang yang dipilih biasanya disesuaikan dengan kenyamanan atau selera pemain maupun cuaca saat laga berlangsung.

Namun, ada satu pemain yang sering terlihat mengenakan jersey lengan panjang saat bertanding baik itu sedang di musim panas ataupun dingin.

Baca juga: Mengapa Messi, Ronaldo, hingga Neymar Tidak Punya Bulu Kaki?

Adalah pesepak bola asal Perancis yang saat ini bermain untuk Atletico Madrid Antoine Griezmann.

Penyerang Atletico Madrid, Antoine Griezmann, melakukan selebrasi seusai mencetak gol ke gawang Valencia, dalam laga La Liga di Stadion Mestalla, 2 Oktober 2016.JOSE JORDAN/AFP Penyerang Atletico Madrid, Antoine Griezmann, melakukan selebrasi seusai mencetak gol ke gawang Valencia, dalam laga La Liga di Stadion Mestalla, 2 Oktober 2016.

Anda mungkin menyadarinya tiap kali Griezmann bermain ia hampir tidak pernah mengenakan jersey dengan lengan pendek dalam beberapa musim terakhir.

Baik di klub maupun tim nasional, Griezmann selalu mengenakan jersey berlengan panjang terlepas dari cuaca apapun.

Adapun sebenarnya Griezmann juga pernah mengenakan jersey lengan pendek, namun ia selalu menambahkan atribut dalaman atau baselayer agar seperti berlengan panjang.

Melansir dari Goal International, rupanya ada alasan di balik Griezmann selalu terlihat mengenakan jersey lengan panjang saat bertanding.

Penyerang Barcelona Antoine Griezmann (kiri) merayakan gol ke gawang Eibar pada laga terakhir Liga Spanyol di Stadion Ipurua, Sabtu (22/5/2021) malam WIB. AFP/ANDER GILLENEA Penyerang Barcelona Antoine Griezmann (kiri) merayakan gol ke gawang Eibar pada laga terakhir Liga Spanyol di Stadion Ipurua, Sabtu (22/5/2021) malam WIB.

Baca juga: Teh Mate, Minuman yang Disukai Messi, Suarez, dan Pesepak Bola Dunia

Ternyata, alasan Griezmann selalu memakai jersey lengan panjang karena ia terinspirasi dari legenda sepak bola Inggris dan Manchester United, David Beckham.

"Saya sangat menyukai Beckham. Ia idola saya."

"Itulah sebabnya saya mengenakan seragam lengan panjang dan menggunakan nomor punggung 7," ucap Griezmann kepada Guardian seperti dikutip dari Goal International.

Antoine Griezmann saat masih berseragam Real Sociedad. ANDER GILLENEA Antoine Griezmann saat masih berseragam Real Sociedad.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Sumber GOAL
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+