Kompas.com - 10/11/2021, 17:30 WIB
Ilustrasi bola tenis. PIXABAY/ZOLTAN MATUSKAIlustrasi bola tenis.
|

KOMPAS.COM - Musyawarah Nasional (Munas) II dan Kejuaraan Nasional (Kejurnas) VIII Barisan Atlet Veteran Tenis Indonesia (BAVETI) digelar di Kota Semarang, Jawa Tengah (Jateng), pada 11-14 November 2021. 

“Munas II dan Kejurnas VIII BAVETI ini bagian dari memperingati Hari Pahlawan 10 November 2021. Kami berharap kegiatan Munas II dan Kejurnas VIII BAVETI ini dapat menjalin dan meneruskan tali silaturahmi antar sesama penggiat olahraga, khususnya para penggemar dan atlet veteran tenis lapangan,” kata Ketua Umum PP BAVETI Theo L Sambuaga, Rabu (10/``/2021).

Theo menyampaikan terima kasih atas kesediaan Pak Menpora untuk membuka secara resmi Munas II dan Kejurnas BAVETI VIII.

Menpora berbicara melalui video dari Papua, karena tidak bisa meninggalkan PERPANAS Papua/Tahun 2021 yang masih berlangsung.

Perhatian dan dukungan Menpora terhadap aktivitas olahraga tenis  lapangan khususnya para petenis veteran, sangat dihargai.

Ketua Panpel Munas II BAVETI, Mayjen TNI Mar (Purn) Rusdi mengatakan Munas II BAVETI mengangkat tema “Tingkatkan Konsolidasi Organisasi dan Semangat Masyarakat untuk Menggelorakan Tenis”.

Peserta Munas II, yakni seluruh jajaran PP BAVETI, termasuk Dewan Pembina dan Dewan Penasehat, dan dua orang dari pengurus provinsi yang mendapat mandat dari pengurus provinsi," tutur Rusdi.

Baca juga: Asal-usul Tenis Meja

“Munas ini diharapkan dapat memajukan organisasi, makin banyak cabang-cabang BAVETI yang hadir di provinsi, kabupaten, dan kota. BAVETI tidak lupa memotivasi petenis-petenis muda,” kata Rusdi.

Ketua Panpel Kejurnas VIII BAVETI, Taniya Nanette Rudianto menuturkan terdapat tiga kategori yang dipertandingkan, yakni perorangan ganda putra usia 45+, 50+, 55+, 60+, 65+, 70+, perorangan ganda putri usia 45+, 55+, 65+, dan beregu (jumlah umur: 95 thn, 115 thn, 130 thn). Jumlah peserta hingga 9 November 2021, mencapai 180 pasang ganda putra, 46 pasang ganda putri, dan 8 regu.

“Kejurnas BAVETI ke VIII tahun 2021, selain memperebutkan Piala Menpora juga menyediakan hadiah Rp 110 juta. Kejuaraan ini menerapkan protokol kesehatan ketat,” kata Nanette.

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.