Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Marcus/Kevin di Final French Open 2021 Malam Ini, Menanti Gelar Berikutnya dari Tanah Eropa

Kompas.com - 31/10/2021, 19:00 WIB
Ervan Yudhi Tri Atmoko

Penulis

KOMPAS.com - Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo bakal berlaga pada final French Open 2021 malam ini. The Minions berpeluang memberikan gelar juara berikutnya bagi Indonesia dari tanah Eropa.

Dalam kurun waktu sepekan terakhir, para pebulu tangkis muda Indonesia berhasil mengukir prestasi gemilang di Eropa.

Akhir pekan lalu, Minggu (24/10/2021), tunggal putri masa depan Merah Putih yakni Putri Kusuma Wardani atau yang akrab disapa Putri KW sukses menjadi juara di turnamen Czech Open 2021.

Itu merupakan gelar turnamen internasional kedua bagi Putri KW. Sebelumnya, atlet berusia 19 tahun itu sukses menjuarai Spain Masters 2021 pada Mei lalu.

Putri KW menjadi juara Czech Open 2021 usai menaklukkan wakil Malaysia, Siti Nurshuhaini, dua gim langsung, 21-16 dan 21-5, dalam waktu 31 menit.

Baca juga: Putri KW: Juara Czech Open 2021, Tunggal Putri Masa Depan Indonesia

Satu minggu setelah Putri KW juara di Czech Open 2021, gelar berikutnya bagi Indonesia datang dari ganda putra, Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan.

Pramudya/Yeremia tampil sebagai juara turnamen Belgian International 2021.

Pada pertandingan final yang digelar di Sportoase, Leuven, Belgia, Sabtu (30/10/2021), Pramudya/Yeremia menumbangkan sesama ganda putra Merah Putih, Muhammad Shohibul Fikri/Bagas Maulana, dengan skor 21-18 dan 22-20.

Baca juga: Kata Pramudya/Yeremia Usai Menangi All Indonesian Final di Belgian International 2021

Setelah para juniornya sukses mempersembahkan gelar juara, kini Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo memiliki kans yang sama untuk melakukannya.

Marcus/Kevin bakal melakoni pertandingan final French Open 2021 di Stade Pierre de Coubertin, Paris, pada Minggu (31/10/2021) malam ini.

The Minions, julukan pasangan ganda putra Marcus/Kevin, akan menghadapi wakil Korea Selatan, Ko Sung-hyun/Shin Baek-cheol.

Adapun, Marcus/Kevin adalah juara bertahan French Open yang merupakan turnamen bulu tangkis level BWF World Tour Super 750.

Baca juga: Final French Open 2021: Marcus/Kevin Vs Ko/Shin Jilid 4, Siapa Unggul?

Pada edisi 2019, The Minions sukses menjadi juara setelah menaklukkan ganda putra India, Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty.

Partai puncak French Open 2021 ini akan menjadi final ke-32 Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo di turnamen bulu tangkis level Superseries/World Tour.

Dari 31 final sebelumnya, ganda putra nomor satu dunia milik Indonesia itu berhasil menjadi juara sebanyak 27 kali.

Gelar terakhir Marcus/Kevin di turnamen level BWF World Tour adalah Indonesia Masters 2020, usai mengalahkan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan (21-15, 21-16) di final.

Kini, Marcus/Kevin berpeluang untuk memberikan gelar juara berikutnya bagi Indonesia sekaligus meraih titel pertama di turnamen perorangan pada tahun ini.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com