Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Profil Dhika Bayangkara, Tembok Tangguh di Bawah Mistar Gawang Persita

Kompas.com - 27/10/2021, 21:10 WIB
Ervan Yudhi Tri Atmoko

Penulis

KOMPAS.com - Dhika Bayangkara menjadi penyelamat Persita Tangerang ketika bermain imbang dengan Arema FC. Dhika melakukan sejumlah penyelamatan gemilang pada menit-menit akhir yang membuat Pendekar Cisadane bisa mengamankan satu poin.

Persita Tangerang menghadapi Arema FC pada lanjutan laga pekan kesembilan kompetisi Liga 1 musim 2021-2022.

Pertandingan yang digelar di Stadion Sultan Agung, Bantul, pada Rabu (27/10/2021) malam WIB itu berakhir dengan skor imbang 2-2.

Arema FC membuka keunggulan melalui gol Kushedya Hari Yudo pada menit ke-25. Namun, pada menit ke-43, Persita bisa menyamakan skor lewat aksi Ahmad Nur Hardianto.

Pada masa injury time babak pertama, tepatnya menit ke-45+1, Dedik Setiawan kembali membawa Arema FC unggul 2-1.

Hingga waktu normal selesai, Arema FC masih unggul 2-1 atas Persita. Akan tetapi, kemenangan Singo Edan yang sudah ada di depan mata buyar gara-gara gol Edo Febriansyah ketika injury time babak kedua memasuki menit kedua.

Baca juga: Hasil Arema FC Vs Persita: Dramatis, Gol Menit Akhir Buyarkan Kemenangan Singo Edan

Gol telat Edo Febriansyah memaksa laga berkesudahan dengan skor sama kuat 2-2.

Selain Edo Febriansyah yang mencetak gol penyama kedudukan, pahlawan lain Persita Tangerang adalah Dhika Bayangkara yang berdiri di bawah mistar gawang.

Laga Arema FC vs Persita berjalan menegangkan pada menit-menit akhir, setelah Edo Febriansyah mencetak gol penyama skor.

Menjelang akhir laga, Sing Edan terus menggempur gawang Pendekar Cisadane melalui bola-bola mati. Pada momen krusial inilah, Dhika Bayangkara harus berjibaku menyelamatkan gawangnya agar tidak kebobolan.

Salah satu aksi terbaik Dhika adalah ketika ia menepis sepakan bebas akurat Dave Mustaine pada masa injury time babak kedua.

Berkat penampilan tangguh Dhika Bayangkara, Persita pun bisa mengamankan satu poin saat jumpa Arema FC di pekan kesembilan Liga 1 2021-2022.

Baca juga: Ezechiel Ndouasel, Sang Raja Kembali dengan Gol Kemenangan

Perjalanan karier Dhika Bayangkara

Lahir di Kuningan, Jawa Barat, pada 29 April 1992, Dhika merupakan pemain dengan banyak pengalaman di sepak bola Indonesia.

Dhika mengawali karier sepak bola bersama tim muda Persija Jakarta pada tahun 2009. Setelah itu, ia bertualang bersama banyak klub, mulai dari Persiba Balikpapan, Persekap Pasuruan, Persikad Depok, PSS Sleman, Persib Bandung, hingga kini Persita Tangerang.

Status Dhika sendiri saat ini merupakan pemain milik Persib Bandung. Ia dipinjamkan ke Persita Tangerang untuk kompetisi Liga 1 2021-2022.

Penjaga gawang pinjaman dari Persib Bandung untuk Persita Tangerang Dhika Bayangkara. Dhika mendapat kontrak dengan Persita Tangerang satu musim yakni pada 2021-2022.
Persita Tangerang Penjaga gawang pinjaman dari Persib Bandung untuk Persita Tangerang Dhika Bayangkara. Dhika mendapat kontrak dengan Persita Tangerang satu musim yakni pada 2021-2022.

Halaman Berikutnya
Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com