Kompas.com - 27/10/2021, 17:30 WIB
Pemain depan AC Milan Prancis Olivier Giroud memberi isyarat kepada pendukung di akhir pertandingan sepak bola Serie A Italia antara Sampdoria dan AC Milan di stadion Luigi Ferraris di Genova pada 23 Agustus 2021 lalu. MIGUEL MEDINAPemain depan AC Milan Prancis Olivier Giroud memberi isyarat kepada pendukung di akhir pertandingan sepak bola Serie A Italia antara Sampdoria dan AC Milan di stadion Luigi Ferraris di Genova pada 23 Agustus 2021 lalu.

KOMPAS.com - Selama ini, nomor 9 AC Milan dianggap sebagai nomor "terkutuk". Kini, Olivier Giroud mencoba menghapus kutukan tersebut.

Sejak Filippo Inzaghi pensiun pada akhir musim 2011-2012, telah banyak penyerang yang memakai nomor 9 AC Milan.

Alexandre Pato, Fernando Torres, Gonzalo Higuain, Krzysztof Piatek, dan Mario Mandzukic adalah beberapa nama striker top yang pernah mengenakan nomor 9 AC Milan sepeninggal Inzaghi.

Namun, para pemakai nomor 9 itu tidak ada yang benar-benar bisa memenuhi harapan AC Milan akan seorang penyerang tajam layaknya Inzaghi.

Pato yang berganti dari nomor 7 ke 9 pada musim 2012-2013 justru lebih banyak berkutat dengan cedera sehingga dilepas ke Corinthians pada pertengahan musim.

Nasib hampir sama dialami oleh Krzysztof Piatek. Penyerang Polandia ini mampu tampil tajam ketika memakai nomor 19, di mana ia mencetak 9 gol dari 18 penampilan pada paruh kedua Serie A musim 2018-2019.

Namun, ketika berganti ke nomor 9 pada musim berikutnya, Piatek kehilangan tajinya dengan cuma menjaringkan 4 gol dari 18 laga kompetisi teratas Liga Italia. Ia akhirnya dilepas ke Hertha Berlin pada Januari 2020.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Baca juga: Nomor 9 di AC Milan, Kutukan atau Kebetulan?

"Saya pikir ada sesuatu yang bersifat supernatural, semacam mantra," kata seorang pendukung AC Milan, Benedetta Radaelli, soal "kutukan" nomor 9, seperti dikutip dari Bleacher Report, medio April 2020.

"Sejak Filippo Inzaghi, tidak ada yang beruntung. Saya pikir tubuh dan energinya masih ada di dalam jersey (nomor 9) itu, karen dia sangat mencintai jersey itu."

"Jika saya menjadi AC Milan, saya akan menariknya (memensiunkan nomor 9). Jersey itu sangat sial. Jadi taruh saja di tempat di mana tidak ada yang bisa menyentuhnya atau melihatnya," kata Radaelli.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.