Kompas.com - 26/10/2021, 23:07 WIB
Petugas berada di dekat pesawat maskapai China Southern Airlines tujuan Guangzhou, China, di Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai, Bali, Selasa (4/2/2020). Pesawat dengan nomor penerbangan CZ 626 yang mengangkut 126 orang penumpang tersebut merupakan pesawat terakhir dari Bali menuju China sebelum pemberlakuan penundaan penerbangan dari dan menuju seluruh destinasi di 'mainland' China mulai Rabu (5/2) pukul 00.00 WIB hingga batas waktu yang belum ditentukan. ANTARA FOTO/FIKRI YUSUFPetugas berada di dekat pesawat maskapai China Southern Airlines tujuan Guangzhou, China, di Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai, Bali, Selasa (4/2/2020). Pesawat dengan nomor penerbangan CZ 626 yang mengangkut 126 orang penumpang tersebut merupakan pesawat terakhir dari Bali menuju China sebelum pemberlakuan penundaan penerbangan dari dan menuju seluruh destinasi di 'mainland' China mulai Rabu (5/2) pukul 00.00 WIB hingga batas waktu yang belum ditentukan.

BEIJING, KOMPAS.com - Sekitar 100 hari menjelang pembukaan Olimpiade Musim Dingin Beijing 2022 pemerintah China mengatur jadwal penerbangan internasional maupun domestik.

China mengurangi frekuensi penerbangan internasional secara drastis.

Baca juga: Olimpiade Musim DIngin Beijing 2022, China Mulai Hitung Mundur

"Kami mendorong kepada maskapai penerbangan domestik dan asing untuk mengoperasikan jadwal penerbangan sementara khusus peserta Olimpiade Musim Dingin Beijing 2022," kata pernyataan pemerintah China.

Pesawat milik maskapai China Airlines.Shutterstock Pesawat milik maskapai China Airlines.

Sementara itu, penyelenggara Olimpiade Musim Dingin Beijing 2022 merilis buku pedoman perhelatan pada Senin (25/10/2021).

Di dalam buku itu, sedikitnya ada dua hal penting untuk para peserta pesta olahraga multicabang olahraga terakbar itu.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

"Peserta wajib menjalani tes harian Covid-19," tulisan di buku pedoman.

Pengunjung Chongli, salah satu tempat Olimpiade Musim Dingin Beijing 2022, melewati logo Olimpiade di Chongli di Provinsi Hebei, China utara pada 13 Agustus 2020.AP PHOTO/NG HAN GUAN Pengunjung Chongli, salah satu tempat Olimpiade Musim Dingin Beijing 2022, melewati logo Olimpiade di Chongli di Provinsi Hebei, China utara pada 13 Agustus 2020.

Peraturan kedua adalah peserta wajib tinggal di gelembung.

"Pergerakan peserta hanya mencakup transportasi menuju berbagai tempat latihan," kata peraturan itu.

Sistem gelembung tertutup juga menjadi salah satu rancangan penyelenggara demi keamanan peserta.

Sejumlah warga yang beberapa di antaranya memakai masker, menyeberang jalan di Beijing, China, Rabu (20/10/2021). Ibu kota China mulai menawarkan vaksin booster Covid-19, empat bulan sebelum Beijing dan wilayah sekitarnya menggelar Olimpiade Musim Dingin.AP PHOTO/NG HAN GUAN Sejumlah warga yang beberapa di antaranya memakai masker, menyeberang jalan di Beijing, China, Rabu (20/10/2021). Ibu kota China mulai menawarkan vaksin booster Covid-19, empat bulan sebelum Beijing dan wilayah sekitarnya menggelar Olimpiade Musim Dingin.

"Sistem gelembung tertutup akan mengurangi interaksi yang tidak perlu," kata penyelenggara.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.