HT Persija Vs Persebaya, Gol Marukawa Bawa Bajul Ijo Unggul 1-0

Kompas.com - 26/10/2021, 21:35 WIB
Aksi Taisei Marukawa dalam pertandingan Persija Jakarta vs Persebaya Surabaya. Duel klasik Persija vs Persebaya pada pekan ke-9 Liga 1 2021-2022 dilangsungkan di Stadion Manahan, Solo, pada Selasa (26/10/2021) malam WIB. KOMPAS.com/Suci RahayuAksi Taisei Marukawa dalam pertandingan Persija Jakarta vs Persebaya Surabaya. Duel klasik Persija vs Persebaya pada pekan ke-9 Liga 1 2021-2022 dilangsungkan di Stadion Manahan, Solo, pada Selasa (26/10/2021) malam WIB.

KOMPAS.com - Babak pertama pertandingan Persija Jakarta vs Persebaya Surabaya baru saja selesai. Untuk sementara, Bajul Ijo unggul atas Macan Kemayoran.

Laga klasik Persija vs Persebaya pada lanjutan pekan kesembilan Liga 1 2021-2022 dilangsungkan di Stadion Manahan, Solo, pada Selasa (26/10/2021) malam WIB.

Bajul Ijo, julukan Persebaya Surabaya, menutup babak pertama dengan keunggulan 1-0 atas Persija.

Gol Persebaya dicetak oleh Taisei Marukawa pada menit ke-25.

Jalannya laga babak pertama Persija vs Persebaya

Persebaya Surabaya mengawali ancaman melalui umpan lambung Ady Setiawan yang mencapai kotak penalti Persija Jakarta. Namun, bola umpan Ady bisa dihalau Otavio Dutra.

Hingga 10 menit babak pertama berjalan, duel Persija vs Persebaya masih berjalan alot. Pressing tinggi Bajul Ijo sedikit menghambat alur bola Macan Kemayoran dari belakang ke depan.

Baca juga: Persija Vs Persebaya, Tiga fakta Menarik duel Klasik

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Marko Simic mengancam gawang Persebaya pada menit ke-14. Sayangnya, tandukan Simic menyambut umpan silang Marco Motta tak menemui sasaran.

Dua menit berselang, lagi-lagi Simic membahayakan gawang Persebaya lewat kepalanya. Akan tetapi, sundulan bomber asal Kroasia itu masih melambung.

Persebaya Surabaya memecah kebuntuan pada menit ke-25. Pencetak gol untuk Bajul Ijo adalah gelandang asal Jepang yang sedang on fire, Taisei Marukawa.

Salah pengertian antara Otavio Dutra dan Rezaldi Hehanussa dalam mengantisipasi bola lambung berhasil dimanfaatkan oleh Marukawa. Secara mudah, ia melewati Andritany Ardhiyasa dan menceploskan bola ke dalam gawang.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.