Kompas.com - 25/10/2021, 19:19 WIB
Novak Djokovic mengangkat trofi juara Australia Open 2020 setelah mengalahkan Dominic Thiem pada pertandingan final yang digelar di Rod Laver Arena, Melbourne, Minggu (2/2/2020). AFP/GETTY IMAGES/CAMERON SPENCERNovak Djokovic mengangkat trofi juara Australia Open 2020 setelah mengalahkan Dominic Thiem pada pertandingan final yang digelar di Rod Laver Arena, Melbourne, Minggu (2/2/2020).

MELBOURNE, KOMPAS.com - Penyelenggara Grand Slam Australia Open 2022 merilis aturan terkini perhelatan tersebut pada Senin (25/10/2021).

Salah satu yang mengemuka adalah masa karantina sepanjang 14 hari.

Baca juga: Australia Open 2022, Pemerintah Victoria Tak Buat Kesepakatan Khusus

Informasi datang dari persatuan petenis putri profesional WTA yang menyebut bahwa atlet yang belum mendapatkan vaksinasi bisa ikut berlaga.

Seorang pria mendinginkan diri di depan kipas angin yang menyemburkan air untuk sedikit mengurangi rasa panas di luar stadion yang menggelar turnamen Australia Terbuka pada Januari lalu. Badan Meteorologi Australia mencatat, bulan lalu menjadi Januari terpanas sejak 1910. AFP/SAEED KHAN Seorang pria mendinginkan diri di depan kipas angin yang menyemburkan air untuk sedikit mengurangi rasa panas di luar stadion yang menggelar turnamen Australia Terbuka pada Januari lalu. Badan Meteorologi Australia mencatat, bulan lalu menjadi Januari terpanas sejak 1910.

"Namun, yang bersangkutan harus melalui masa karantina 14 hari," kata pernyataan itu.

Pekan sebelumnya, diperoleh informasi bahwa sekitar sepertiga pemain WTA dan asosiasi petenis putra profesional (ATP) belum mendapat vaksinasi.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Petenis nomor satu dunia, Novak Djokovic bahkan menolak status vaksinasinya.

Ilustrasi Vaksinasi Covis-19DOK. Humas Badan Nasional Penanggulangan Bencana Ilustrasi Vaksinasi Covis-19

Sebelumnya, Menteri Olahraga Negara Bagian Victoria Martin Pakula menyebut bahwa belum ada keputusan tentang apakah pemain asing yang tidak divaksinasi mendapat izin masuk ke Australia.

"Hal ini belum diputuskan," kata Pakula.

Ilustrasi corona virus (Covid-19)KOMPAS.COM/Shutterstock Ilustrasi corona virus (Covid-19)

Sementara itu, Martin Pakula juga menyebut bahwa pimpinan Australia Open, Craig Tiley telah memberitahu bahwa tingkat vaksinasi di kalangan pemain tenis hampir 80 persen.

Martin Pakula juga menyebut bahwa pemain yang sudah mendapat vaksinasi lengkap tidak perlu melakukan karantina setiba di Australia.

Ilustrasi vaksin Covid-19.Shutterstock/M-Foto Ilustrasi vaksin Covid-19.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.