Kompas.com - 24/10/2021, 05:00 WIB
Para pemain Real Madrid merayakan gol Toni Kroos (mengangkat tangan) dalam partai bertajuk el clasico lanjutan La Liga Spanyol Real Madrid vs Barcelona di Stadion Alfredo di Stefano, Sabtu (10/4/2021) atau Minggu dini hari WIB. AFP/JAVIER SORIANOPara pemain Real Madrid merayakan gol Toni Kroos (mengangkat tangan) dalam partai bertajuk el clasico lanjutan La Liga Spanyol Real Madrid vs Barcelona di Stadion Alfredo di Stefano, Sabtu (10/4/2021) atau Minggu dini hari WIB.


KOMPAS.com - Barcelona dan Real Madrid akan menjadi sorotan pada Minggu (24/10/2021).

Ya, dua klub raksasa Liga Spanyol itu akan saling berjibaku di lapangan hijau dalam laga bertajuk El Clasico pada jornada ke-10 LaLiga musim 2021-2022.

Pertandingan Barcelona vs Real Madrid ini akan digelar di Stadion Camp Nou.

Untuk menyambut duel akbar pada akhir pekan ini, Kompas.com mengajak untuk mengingat kembali pemain-pemain yang berhasil memecahkan rekor.

Baca juga: Sejarah El Clasico, Duel Akbar antara Barcelona Melawan Real Madrid

Salah satu rekor di laga El Clasico adalah pencetak gol tercepat. Lantas siapa pencetak gol tercepat di laga El Clasico?

Dilansir dari laman Footballtransfers.com, penyerang Real Madrid asal Perancis Karim Benzema adalah pemegang rekor gol tercepat di El Clasico.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Karim Benzema ketika merayakan golnya pada laga pekan keempat Liga Spanyol yang mempertemukan Real Madrid vs Celta Vigo di Stadion Santiago Bernabeu, Senin (13/9/2021) dini hari WIB.AFP/ GABRIEL BOUYS Karim Benzema ketika merayakan golnya pada laga pekan keempat Liga Spanyol yang mempertemukan Real Madrid vs Celta Vigo di Stadion Santiago Bernabeu, Senin (13/9/2021) dini hari WIB.

Gol tercepat Karim Benzema dalam laga El Clasico dihasilkan di Liga Spanyol edisi 2011-2012, tepatnya pada 10 Desember 2011.

Kala itu Benzema hanya membutuhkan waktu 21 detik untuk mencetak gol dan mencatatkan diri sebagai pencetak gol tercepat dalam sejarah El Clasico.

Baca juga: 2 Pelatih yang Pernah Tukangi Barcelona dan Real Madrid

Meski demikian, gol cepat Benzema tersebut gagal menyelamatkan El Real dari kekalahan karena Barcelona menang 3-1.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.