Kompas.com - 17/10/2021, 23:00 WIB
Pemain depan Juventus Paulo Dybala merayakan setelah Juventus mencetak gol keduanya selama pertandingan sepak bola Serie A Italia Bologna vs Juventus Turin pada 23 Mei 2021 di stadion Renato-Dall'Ara di Bologna. ANDREAS SOLAROPemain depan Juventus Paulo Dybala merayakan setelah Juventus mencetak gol keduanya selama pertandingan sepak bola Serie A Italia Bologna vs Juventus Turin pada 23 Mei 2021 di stadion Renato-Dall'Ara di Bologna.


KOMPAS.com - Beberapa pesepak bola dunia memiliki julukan di lapangan hijau, termasuk penyerang Juventus Paulo Dybala.

Paulo Dybala memiliki julukan di dunia sepak bola yakni "La Joya". Dalam bahasa Indonesia, "La Joya" memiliki arti Sang Permata.

Lantas, bagaimana asal-usul Paulo Dybala dijuluki "La Joya"?

Dikutip dari Bolasport.com, ternyata julukan tersebut datang dari wartawan di kampung halaman Dybala di Cordoba, Argentina.

Baca juga: Perbedaan Scudetto dan Scudetti

Awal mula Dybala mendapat julukan tersebut saat ia baru mencetak gol pertamanya untuk timnya, Instituto de Cordoba.

Instituto de Cordoba adalah klub lokal Argentina di mana Dybala menjalani karier junior serta meniti jalan sebagai pemain profesional.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

"Waktu itu wartawan di Cordoba yang memberi julukan itu setelah saya mencetak gol pertama di pertandingan kedua, untuk menggambarkan sesuatu yang bisa berharga mahal," ujar Dybala seperti dikutip dari Football Italia.

"Namun teman-teman dan keluarga saya tetap memanggil saya Paulo," pungkasnya.

Baca juga: Apa Arti dan Pentingnya Degradasi dalam Sepak Bola?

Sesuai julukannya, Dybala memang menjadi permata yang amat berharga bagi Juventus karena kepiawaiannya dalam menggedor lini pertahanan lawan.

Sejak berseragam Juventus, Dybala telah membukukan 103 gol dan 42 assist dalam 260 penampilan di semua kompetisi ketika artikel ini diterbitkan.

Selain itu, Dybala juga sudah mengoleksi berbagai gelar termasuk lima trofi Serie A, empat trofi Coppa Italia, dan tiga Piala Super Italia. (Aulli Reza Atmam)

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Sumber BolaSport
Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.