Daud Yordan "Comeback" ke Ring Tinju Usai Absen 2 Tahun, Lawan Petarung Thailand

Kompas.com - 16/10/2021, 15:54 WIB
Konferensi pers pertandingan Daud Yordan vs Ratchata Khaophimai MPRO Evolution Fight Series 2021. MPRO Evolution Fight Series 2021Konferensi pers pertandingan Daud Yordan vs Ratchata Khaophimai MPRO Evolution Fight Series 2021.

KOMPAS.com - Petinju kebanggaan Indonesia, Daud Yordan, siap melakoni comeback ke ring tinju profesional usai absen dua tahun.

Daud Jordan akan bertanding kontra petinju Thailand, Ratchata Khaophimai, dalam gelaran MPRO Evolution Fight Series 2021.

Pertandingan Daud Yordan vs Ratchata Khaophimai akan dihelat di markas sang lawan, Pattaya, Thailand, untuk meraih sabuk gelar juara WBC Asian Boxing Council Silver Super Lightweight atau kelas ringan super.

Daud merupakan petinju Indonesia pertama yang kembali ke kancah perebutan gelar juara tinju dunia profesional sejak pandemi Covid-19 merebak di seluruh dunia.

Baca juga: Pukul KO Deontay Wilder, Tyson Fury Ubah Ring Tinju Jadi Arena Karaoke

Kali terakhir Daud beraksi di ring tinju sendiri ketika dia mengalahkan mengalahkan petinju Afrika Selatan, Michael Moekoena, di Kota Batu, Jawa Timur, Desember 2019.

Kemenangan atas Moekoena menjadikan Daud sebagai juara baru kelas ringan super IBA saat itu.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Petinju yang kini berusia 34 tahun tersebut telah memegang tiga gelar juara dunia di tiga divisi, yakni kelas ringan (61,2 kilogram) WBO Intercontinental, kelas ringan super IBA dan WBO Oriental.

Adapun MPRO Evolution Fight Series adalah gelaran yang digagas oleh Co-Founder Alexander Shah, dan Presiden Direktur MPRO International, Gustiantira Alandy.

Ajang ini memberikan kesempatan pada para petinju profesional di Asia untuk berkompetisi dan berprestasi di tingkat internasional setelah hampir dua tahun non-aktif.

Baca juga: Hasil Tinju Dunia: Saling Jatuhkan, Tyson Fury Pukul KO Deontay Wilder

Kehadiran MPRO International adalah sebagai co-promotor yang mengusung Daud Yordan sebagai petinju yang akan tampil di partai utama pada 19 November 2021.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.