Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kejuaraan Hoki Asia 2022, Biak Jadi Lokasi Pembinaan

Kompas.com - 12/10/2021, 21:41 WIB
Josephus Primus

Penulis

JAYAPURA, KOMPAS.com - Menjelang kejuaraan hoki Asia 2022, tim hoki Provinsi Papua mendorong pembinaan atlet-atlet muda di Biak.

Arena hoki indoor untuk Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua Tahun 2021.Dok. Kementerian PUPR. Arena hoki indoor untuk Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua Tahun 2021.

 

Baca juga: Raih Emas Hoki di PON XX Papua 2021, Tim Kaltim Ingin Fasilitas Latihan

 

Menurut rencana, kejuaraan itu akan berlangsung di lapanngan hoki ruang terbuka di Doyo Baru, Kabupaten Papua.

"Kami minta pengembangan dilaksanakan di Biak," kata pelatih tim hoki Papua pada PON XX Papua 2021, Matheus Kbarek, Selasa (12/10/2021).

M. Daffa, mahasiswa Unesa meraih emas di cabor wushu pada ajang PON XX Papua 2021.DOK. UNESA M. Daffa, mahasiswa Unesa meraih emas di cabor wushu pada ajang PON XX Papua 2021.

Matheus mengatakan usai PON XX Papua 2021, stadion hoki Doyo Baru tetap dipakai sebagai lokasi pertandingan hoki tingkat nasional maupun internasional.

Matheus juga menyebut bahwa dalam persiapan nanti, federasi memanggil lima atlet hoki lapangan tertutut untuk masuk dalam pemusatan latihan nasional.

Keempat arena tersebut antara lain arena aquatic dan Istora Papua Bangkit di kawasan Olahraga Kampung Harapan, Distrik Sentani Timur dan venue Cricket dan Lapangan Hockey (indoor dan outdoor) di kompleks olahraga Doyo Baru, Distrik Waibu.Dok. Kementerian PUPR Keempat arena tersebut antara lain arena aquatic dan Istora Papua Bangkit di kawasan Olahraga Kampung Harapan, Distrik Sentani Timur dan venue Cricket dan Lapangan Hockey (indoor dan outdoor) di kompleks olahraga Doyo Baru, Distrik Waibu.

Dalam pengamatan Matheus, tim hoki Papua adalah salah satu tim terkuat di Indonesia.

Tim hoki Papua menyambut baik Kejuaraan Asia pada Februari 2022 nanti.

Sutjiati Kelanaritma Narendra menorehkan prestasi dua emas dan satu perak pada cabang olahraga (cabor) senam ritmik di PON XX Papua.Tangkapan layar Instagram Sutjiati Sutjiati Kelanaritma Narendra menorehkan prestasi dua emas dan satu perak pada cabang olahraga (cabor) senam ritmik di PON XX Papua.

Dukungan yang sama disampaikan tim hoki Kalimantan Timur.

"Kejuaraan nantinya membuat cabang hoki makin dikenal," ujar pelatih tim hoki Kalimantan Timur Syamsu Nur.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com