Kompas.com - 29/09/2021, 17:49 WIB
Pasangan ganda putri Indonesia, Apriyani Rahayu dan Greysia Polii mengembalikan bola ke arah pasangan asal Jepang, Yuki Fukushima dan Sayaka Hirota dalam laga babak perempat final Indonesia Open 2018 di Istora Senayan, Jakarta, Jumat (6/7/2018). Pasangan ganda putri Indonesia, Apriyani Rahayu dan Greysia Polii kalah dengan skor 21-14 22-20. KOMPAS.com/GARRY ANDREW LOTULUNGPasangan ganda putri Indonesia, Apriyani Rahayu dan Greysia Polii mengembalikan bola ke arah pasangan asal Jepang, Yuki Fukushima dan Sayaka Hirota dalam laga babak perempat final Indonesia Open 2018 di Istora Senayan, Jakarta, Jumat (6/7/2018). Pasangan ganda putri Indonesia, Apriyani Rahayu dan Greysia Polii kalah dengan skor 21-14 22-20.

KOMPAS.com - Ganda putri Merah Putih, Greysia Polii/Apriyani Rahayu, tampil di partai keempat laga Indonesia vs Denmark pada pertandingan pamungkas fase grup Piala Sudirman 2021.

Sebelum Greysia/Apriyani bertanding, skor adalah 1-2 untuk keunggulan Denmark.

Indonesia mengawali pertandingan penentuan juara Grup C Piala Sudirman dengan kemenangan. Pada partai pertama, ganda putra Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo berhasil memetik kemenangan atas Mads Pieler Kolding/Frederik Sogaard.

Namun, Denmark bisa membalikkan keadaan dengan dua poin yang mereka raih melalui tunggal putri Mia Blichfeldt dan tunggal putra Anders Antonsen.

Mia Blichfeldt sukses menaklukkan pebulu tangkis muda Merah Putih, Putri Kusuma Wardani. Sementara itu, Anders Antonsen menumbangkan Anthony Sinisuka Ginting.

Baca juga: Piala Sudirman - Perubahan Taktik Marcus/Kevin, Kunci Angka Pertama Indonesia

Pada partai keempat, Indonesia menurunkan peraih medali emas Olimpiade Tokyo 2020, Greysia Polii dan Apriyani Rahayu. Lawan yang dihadapi Greysia/Apriyani adalah ganda putri peringkat 16 dunia, Maiken Fruergaard/Sara Thygesen.

Adapun, laga Greysia/Apriyani vs Fruergaard/Thygesen dilangsungkan di Stadion Energia Areena, Vantaa, Finlandia, pada Rabu (29/9/2021) sore WIB.

Ulasan pertandingan

Greysia/Apriyani yang sebelumnya juga turun pada pertandingan kedua babak penyisihan Grup C melawan Kanada berhasil mengalahkan wakil Denmark dua gim langsung dengan skor 21-17 dan 21-9.

Maiken Fruergaard/Sara Thygesen lebih banyak menyerang pada awal gim pertama. Namun, pertahanan Greysia Polii/Apriyani Rahayu cukup tangguh untuk membendung serangan pasangan Denmark.

Baca juga: Piala Sudirman 2021: Putri KW Dapat Pengalaman Berharga, Indonesia Disusul Denmark

Kombinasi smash dan drive jadi senjata ampuh Greysia/Apriyani untuk mendapatkan poin. Duel di lapangan berjalan ketat, tetapi Greysia/Apriyani bisa unggul 11-6 saat interval.

Halaman:


Video Pilihan

Sumber BWF
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.