Kompas.com - 27/09/2021, 15:20 WIB
Striker asal Perancis, Nicolas Anelka, ketika membela Manchester City dalam pertandingan Liga Inggris melawan Fulham di Stadion Craven Cottage, London, pada 20 September 2003. (Foto oleh: JIM WATSON/AFP) AFP/JIM WATSONStriker asal Perancis, Nicolas Anelka, ketika membela Manchester City dalam pertandingan Liga Inggris melawan Fulham di Stadion Craven Cottage, London, pada 20 September 2003. (Foto oleh: JIM WATSON/AFP)

KOMPAS.com - Paris Saint-Germain (PSG) akan bertemu Manchester City pada pertandingan kedua fase grup Liga Champions 2021-2022 tengah pekan ini. Berikut ini adalah lima pemain yang pernah membela kedua klub tersebut.

PSG dan Manchester City tercatat sudah lima kali bersua pada kompetisi antarklub Eropa.

Pertemuan pertama mereka terjadi pada babak penyisihan grup Piala UEFA (sekarang Liga Europa) musim 2008-2009. Ketika itu, laga Man City kontra PSG berakhir imbang 0-0.

Teraktual, Manchester City dan PSG bertemu pada semifinal Liga Champions musim lalu. Man City berhasil menyingkirkan wakil Perancis itu dengan agregat 4-1.

Di balik duel PSG vs Man City, ada beberapa pemain yang pernah berseragam kedua klub tersebut.

Berikut Kompas.com merangkum lima pemain yang pernah membela PSG dan Manchester City.

Baca juga: PSG Vs Man City: Messi Diragukan, Neymar-Mbappe Berseteru

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

1. Alioune Toure

Alioune Toure merupakan gelandang serang asal Perancis yang memulai karier bersama FC Nantes pada 1996.

Pada 2001, Toure pindah ke Manchester City dan menjadi bagian klub tersebut saat menjuarai Divisi Championship musim 2001-2002. Namun, Toure tercatat hanya memainkan satu laga bersama The Citizens.

Pada musim berikutnya, Toure kembali ke Perancis untuk memperkuat PSG. Di sana, ia bermain selama dua musim dan turut merasakan gelar juara Coupe de France 2004.

2. Ali Benarbia

Manchester City mendatangkan Ali Benarbia dari PSG pada 2001. Gelandang berkebangsaan Aljazair itu turut membantu The Citizens menjuarai Divisi Championship 2001-2002 sekaligus meraih tiket kembali ke Premier League.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.