Kompas.com - 26/09/2021, 21:45 WIB
Poster Virtual Run Kirab Api PON XX Papua 2021. DOK. Virtual Run Kirab Api PON XX Papua 2021.Poster Virtual Run Kirab Api PON XX Papua 2021.

BIAK, KOMPAS.com - Kota Biak, ibu kota Kabupaten Biak Numfor akan menjadi awal bagi perarakan api PON XX Papua 2021 mulai Senin (27/9/2021).

Api PON sudah diambil di PLTMG Pertamina Distrik Klamono, Kabupaten Sorong, Papua Barat pada Sabtu (25/9/2021).

Baca juga: 4 Atlet Legendaris Kawal Api PON XX Papua 2021

Empat atlet legendaris Indonesia akan mengawal perarakan api PON XX Papua 2021 dari Biak.

Monumen Perang Dunia ke-2 di obyek wisata Goa Jepang di Biak Numfor, Papua Barat saat dikunjungi Ekspedisi Bumi Cenderawasih Mapala UI. Ekspedisi Bumi Cenderawasih bertujuan untuk menyingkap potensi wisata di Papua Barat.DOK. MAPALA UI Monumen Perang Dunia ke-2 di obyek wisata Goa Jepang di Biak Numfor, Papua Barat saat dikunjungi Ekspedisi Bumi Cenderawasih Mapala UI. Ekspedisi Bumi Cenderawasih bertujuan untuk menyingkap potensi wisata di Papua Barat.

PON XX Papua 2021 akan berlangsung pada 2-15 Oktober 2021.

Kabupaten Mimika menjadi satu di antara empat klaster penyelenggara pertandingan cabang olahraga.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Mimika menjadi klaster bersama Kota Jayapura, Kabupaten Jayapura, dan Kabupaten Merauke.

Poster PON XX Papua 2021 dengan latar belakang Stadion Lukas Enembe.
 
DOK. Humas Kemenkominfo Poster PON XX Papua 2021 dengan latar belakang Stadion Lukas Enembe.

Perarakan api dari Biak akan berlangsung mulai besok, Senin (27/9/2021).

Keempat atlet legendaris itu adalah Pino Bahari dari cabang tinju, Yayuk Basuki (tenis), Maria Aibekob (loncat indah), dan Franklin R Burumi (atletik).

Pada kesempatan itu, Pino Bhari mengatakan bahwa kirab api PON adalah momentum meningkatkan semangat dan motivasi para atlet muda.

Atlet legendaris Yayuk Basuki (kiri) dan Taufik Hidayat menunjukkan kartu Multi Trip (KMT) KRL seri Asian Games saat acara peluncuran KMT KRL edisi khusus dan terbatas di Stasiun Palmerah, Jakarta, Jumat (17/08/2018). PT Kereta Commuter lndonesia (KCI) menerbitkan KMT KRL seri Asian Games yang bergambarkan 3 maskot Asian Games dan peringatan HUT RI yang ke 73.ANDREAS LUKAS ALTOBELI Atlet legendaris Yayuk Basuki (kiri) dan Taufik Hidayat menunjukkan kartu Multi Trip (KMT) KRL seri Asian Games saat acara peluncuran KMT KRL edisi khusus dan terbatas di Stasiun Palmerah, Jakarta, Jumat (17/08/2018). PT Kereta Commuter lndonesia (KCI) menerbitkan KMT KRL seri Asian Games yang bergambarkan 3 maskot Asian Games dan peringatan HUT RI yang ke 73.

"Atlet legendaris bisa memberikan semangat bagi adik-adik penerus prestasi nasional," ucapnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman:
Baca tentang


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.