PON XX Papua - Pasang Target Tinggi, KONI Jatim Siap Bidik 136 Medali Emas

Kompas.com - 22/09/2021, 12:45 WIB
Kontingen Sepatu Roda Jawa Timur foto bersama sebelum berangkat ke PON XX Papua di Bandara Juanda Sidoarjo, Selasa (21/9/2021) sore. KOMPAS.com/SUCI RAHAYUKontingen Sepatu Roda Jawa Timur foto bersama sebelum berangkat ke PON XX Papua di Bandara Juanda Sidoarjo, Selasa (21/9/2021) sore.

SURABAYA, KOMPAS.com - Target tinggi dipasang oleh Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Jawa Timur pada Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua.

Mengincar gelar juara umum pada PON XX Papua mendatang, KONI Jatim membidik 136 medali emas.

Ketua KONI Jatim, Erlangga Satriagung, optimistis bisa memenuhi target tersebut.

Untuk itu, dia berharap dukungan semua pihak agar atlet Jatim bisa meraih prestasi tertinggi di masing-masing cabang olahraga (Cabor) yang diikuti.

“Kami memohon doa restu dari seluruh masyarakat Jawa Timur agar bisa memberikan yang terbaik bagi Jawa Timur, serta kelancaran selama pelaksanaan hingga nanti pulang,” papar Erlangga Satriagung.

Erlangga Satriagung menambahkan bahwa persiapan atlet Jatim yang tergabung dalam Pemusatan Latihan Daerah (Puslatda) Jatim telah mencapai kondisi 95 persen.

Baca juga: Ini Syarat Kejuaraan Renang Nasional Usai PON XX Papua 2021

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

 

Artinya, atlet Jatim memiliki modal persiapan cukup bagus jelang bertarung di PON XX Papua.

Sehingga, pihaknya yakin target yang telah ditetapkan bisa diraih oleh atlet-atlet Jatim.

Dia memastikan selama Puslatda, pihaknya tetap menjaga protokol kesehatan guna meminimalisir atlet Jatim terpapar virus Covid 19.

Selain itu, dia memberi perhatian pada kondisi kebugaran atlet yang dipantau langsung oleh tim sports science baik pada aspek fisik, biomekanik, kesehatan, gizi, dan kondisi psikologi para atlet.

Halaman:
Baca tentang


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.