PON XX Papua 2021, Berbagai Pihak Bantu Percepatan Vaksinasi Pencegahan Covid-19 di 4 Klaster

Kompas.com - 16/09/2021, 12:43 WIB
Pelaksanaan vaksinasi yang dilakukan TNI-Polri di Lapangan Batu Karang, PTC Entrop, Kota Jayapura, Papua, Sabtu (11/9/2021). DOK. PEMPROV PAPUAPelaksanaan vaksinasi yang dilakukan TNI-Polri di Lapangan Batu Karang, PTC Entrop, Kota Jayapura, Papua, Sabtu (11/9/2021).

JAKARTA, KOMPAS.com - Percepatan vaksinasi pencegahan Covid-19 untuk warga di empat klaster penyelenggara PON XX Papua 2021 masih terus berlangsung hingga kini.

Empat klaster penyelenggara itu terdiri dari 1 kotamadya dan 3 kabupaten.

Salah satu venue yang rampung dibangun di Kabupaten Mimika. Venue ini nantinya akan digunakan untuk ajang Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua yang berlangsung 2-15 Oktober 2021.DOK. Humas Pemprov Papua Salah satu venue yang rampung dibangun di Kabupaten Mimika. Venue ini nantinya akan digunakan untuk ajang Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua yang berlangsung 2-15 Oktober 2021.

Secara rinci, keempat klaster itu adalah Kota Jayapura, Kabupaten Jayapura, Kabupaten Mimika, dan Kabupaten Merauke.

Baca juga: Masih Dikejar, Target 70 Persen Vaksinasi Covid-19 di Klaster PON XX Papua 2021

PON XX Papua 2021 akan berlangsung pada 2-15 Oktober 2021.

Ilustrasi vaksinasi Dok. Shutterstock Ilustrasi vaksinasi

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Menurut catatan yang disampaikan Menteri Pemuda dan Olahraga Zainudin Amali, hingga akhir September 2021, ada target yang harus terpenuhi.

Zainudin Amali menyebut hingga kini target 70 persen vaksinasi Covid-19 bagi warga sekitar klaster penyelenggara PON XX Papua 2021 masih dikejar.

Aquatic Arena PON Papua. Dok WASKITA KARYA Aquatic Arena PON Papua.

"Memang, vaksinasi masih kami kejar," kata Zainudin Amali, Selasa (14/9/2021).

Catatan Kompas.com per Senin (6/9/2021) mengutip Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Dinas Kesehatan Provinsi Papua Aaron Rumainum menunjukkan bahwa cakupan vaksinasi di Kabupaten Merauke sudah mencapai 53,9 persen.

Pekerja menyelesaikan pembangunan venue cabor Rugby di Doyo Baru, Kabupaten Jayapura, Papua, Selasa (24/8/2021). Pembangunan venue rugby PON XX Papua yang berada di kawasan tanah milik AURI, Sentani, Kabupaten Jayapura tersebut menelan anggaran Rp22 miliar dan telah mencapai 50 persen.ANTARA FOTO/Indrayadi TH/wsj. Pekerja menyelesaikan pembangunan venue cabor Rugby di Doyo Baru, Kabupaten Jayapura, Papua, Selasa (24/8/2021). Pembangunan venue rugby PON XX Papua yang berada di kawasan tanah milik AURI, Sentani, Kabupaten Jayapura tersebut menelan anggaran Rp22 miliar dan telah mencapai 50 persen.

Di Kota Jayapura, cakupannya sudah mencapai 50,8 persen.

Lantas di Klaster Mimika, cakupan vaksinasi mencapai 49,9 persen.

Ilustrasi Vaksinasi Drive Thru yang dilakukan Jasa Marga bersama pihak terkait di Tol Jagorawi.Dok. Jasa Marga Ilustrasi Vaksinasi Drive Thru yang dilakukan Jasa Marga bersama pihak terkait di Tol Jagorawi.

Halaman:


Sumber FMB9
Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.