Kilas Balik Duel Liverpool Vs Milan, Ketika Keajaiban Istanbul Dibalas Penebusan Athena

Kompas.com - 15/09/2021, 20:40 WIB

KOMPAS.com - Dini hari nanti, kompetisi elite Benua Biru bakal menyajikan duel klasik Liverpool vs AC Milan. Si Merah dari Merseyside akan menjamu Il Diavolo alias Si Iblis pada pertandingan pembuka Grup B Liga Champions 2021-2022.

Laga Liverpool vs Milan pada matchday pertama fase grup Liga Champions 2021-2022 bakal dilangsungkan di Stadion Anfield, Kamis (16/9/2021) dini hari WIB.

Bentrok dini hari nanti akan menjadi pertemuan ketiga Liverpool dengan AC Milan di pentas Liga Champions.

Sebelumnya, bentrok Liverpool kontra Milan menghasilkan dua laga megah di Istanbul dan Athena.

Malam ajaib di Istanbul

Pertemuan pertama AC Milan dengan Liverpool di Liga Champions terjadi pada laga puncak edisi 2004-2005 di Stadion Ataturk, Istanbul, Turki, 25 Mei 2005.

Saat itu, Milan diarsiteki oleh Carlo Ancelotti. Sementara itu di kubu lawan, ada Rafael Benitez yang duduk di kursi pelatih.

Laga baru bergulir satu menit, gawang Si Merah sudah jebol oleh sepakan voli jarak dekat Paolo Maldini menyambut tendangan bebas Andrea Pirlo.

Baca juga: Jadwal Siaran Langsung Liga Champions Liverpool Vs Milan Malam Ini

Hernan Crespo membawa Il Diavolo nyaman saat turun minum berkat dua gol yang ia cetak masing-masing pada menit ke-39 dan 44.

Situasi yang sulit bagi Liverpool. Mereka tertinggal tiga gol ketika masuk ke ruang ganti saat jeda.

Ricardo Kaka pada final Liga Champions 2005 di Istanbul, Turki.AFP/FILIPPO MONTEFORTE Ricardo Kaka pada final Liga Champions 2005 di Istanbul, Turki.

Namun, Steven Gerrard dkk membuat keajaiban pada babak kedua. Gol Gerrard pada menit ke-54 mengobarkan api semangat para pemain Liverpool yang sempat meredup.

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.