Haornas 2021: Kemenpora Beri Penghargaan kepada Insan Olahraga Indonesia

Kompas.com - 09/09/2021, 18:00 WIB
Menpora Zainudin Amali (tengah) memberikan sambutan disaksikan pebulu tangkis ganda putri peraih medali emas Olimpiade Tokyo, Apriyani Rahayu (kanan) dan Greysia Polii (kiri) di Bandara Soekarno Hatta, Tangerang, Banten, Rabu (4/8/2021). Selain Greysia dan Apriyani, pebulu tangkis Anthony Ginting, Praveen Jordan, lifter Rahmat Erwin Abdullah, Nurul Akmal, petembak Vidya Rafika, sprinter Lalu Muhammad Zohri, dan Alvin Tehupeiory juga termasuk dalam kloter terakhir kepulangan kontingen Indonesia dari Olimpiade Tokyo. ANTARA FOTO/ADITYA PRADANA PUTRAMenpora Zainudin Amali (tengah) memberikan sambutan disaksikan pebulu tangkis ganda putri peraih medali emas Olimpiade Tokyo, Apriyani Rahayu (kanan) dan Greysia Polii (kiri) di Bandara Soekarno Hatta, Tangerang, Banten, Rabu (4/8/2021). Selain Greysia dan Apriyani, pebulu tangkis Anthony Ginting, Praveen Jordan, lifter Rahmat Erwin Abdullah, Nurul Akmal, petembak Vidya Rafika, sprinter Lalu Muhammad Zohri, dan Alvin Tehupeiory juga termasuk dalam kloter terakhir kepulangan kontingen Indonesia dari Olimpiade Tokyo.

KOMPAS.com - Kementerian Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Kemenpora) memberikan penghargaan kepada insan olahraga Tanah Air dalam peringatan Hari Olahraga Nasional (Haornas) ke-38 Tahun 2021.

Pemberian penghargaan kepada insan olahraga Tanah Air itu diumumkan secara langsung oleh Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali di GOR POPKI Cibubur, Jakarta Timur, pada Kamis (9/9/2021) pagi WIB.

Pada kesempatan tersebut, Menpora Zainudin Amali hanya membacakan 20 nama dari seluruh penerima penghargaan.

Menpora Zainudin Amali tak bisa menyebut seluruh penerima penghargaan karena adanya keterbatasan waktu dan penerapan protokol kesehatan (prokes) dalam peringatan Haornas 2021.

Baca juga: Haornas Ke-38, Desain Besar Olahraga Nasional Jadi Harapan untuk Tingkatkan Prestasi Indonesia

Dalam kesempatan serupa, Menpora Zainudin Amali menjelaskan bahwa pemberian penghargaan ini seusai dengan Peraturan Presiden Nomor 86 Tahun 2021 tentang Desain Besar Olahraga Nasional (DBON).

"Seiring dengan telah ditandatanganinya Perpres No 86 Tahun 2021 tentang DBON oleh Presiden RI Joko Widodo, pemerintah memberikan penghargaan kepada para atlet yang berprestasi di tingkat dunia, Olimpiade dan Paralimpiade Tokyo," kata Menpora Amali, dikutup dari laman resmi Kemenpora.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

"Bagi para atlet Paralimpiade teruslah bersemangat, tidak ada perbedaan apa yang diberikan kepada atlet Olimpiade, semua sama, Kemenpora merupakan kementerian yang ramah terhadap para difabel," ujar Menpora Amali.

Lebih lanjut, Menpora Amali menjelaskan bahwa penghargaan dalam peringatan Haornas 2021 tidak hanya diberikan kepada atlet.

Baca juga: Haornas Ke-38, Presiden Jokowi Dorong Para Atlet untuk Tingkatkan Prestasi

Di samping itu, Kemenpora juga memberikan penghargaan kepada wasit, pembina olahraga, dosen olahraga, hingga wartawan olahraga.

"Selain para atlet dan wasit, pemerintah juga memberikan penghargaan kepada insan olahraga yang telah berkontribusi terhadap prestasi olahraga, seperti kategori pembina olahraga, dosen olahraga, dan wartawan olahraga," ucap Menpora Amali.

Halaman:


Sumber Kemenpora
Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.