Perhatian Pemerintah Jadi Kunci Sukses Indonesia di Paralimpiade Tokyo

Kompas.com - 07/09/2021, 16:30 WIB
Leani Ratri Oktila/Khalimatus Sadiyah berpose bersama Chef de Mission Kontingen Indonesia And Herman (dua kiri) dan Ketua NPC Indonesia Senny Marbun usai meraih medali emas Paralimpiade Tokyo 2020, Jepang, Sabtu (4/9/2021). Leani/Khalimatus meraih medali emas setelah mengalahkan Cheng He Fang-Ma Huihui dengan skor 21-18 dan 21-12. HO/NPC INDONESIALeani Ratri Oktila/Khalimatus Sadiyah berpose bersama Chef de Mission Kontingen Indonesia And Herman (dua kiri) dan Ketua NPC Indonesia Senny Marbun usai meraih medali emas Paralimpiade Tokyo 2020, Jepang, Sabtu (4/9/2021). Leani/Khalimatus meraih medali emas setelah mengalahkan Cheng He Fang-Ma Huihui dengan skor 21-18 dan 21-12.

KOMPAS.com - Ketum NPC Indonesia, Senny Marbun, mengatakan perhatian pemerintah menjadi kunci kesuksesan kontingen Indonesia di Paralimpiade Tokyo 2020.

Hal ini tak terlepas karena pemerintah melalui Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) memberikan perhatian penuh terhadap atlet disabilitas.

Senny Marbun pun memuji Menpora Zainudin Amali yang telah memberikan kelonggaran kepada atlet NPC Indonesia untuk mengikuti berbagai event internasional.

Sehingga, tim Merah Putih bisa meloloskan 23 atlet ke pesta olahraga terbesar untuk atlet disabilitas di dunia tersebut.

"Prestasi tahun ini merupakan pencapaian yang luar biasa," kata Senny dalam sambutan kepulangan kloter terakhir kontingen Indonesia di Bandara Soekarno-Hatta, Selasa (7/9/2021) dini hari WIB, dikutip dari Antara.

Baca juga: Paralimpiade Tokyo, Kloter Terakhir Pahlawan Olahraga Indonesia Tiba di Tanah Air

"Tanpa campur tangan Kemenpora, tidak mungkin prestasi ini bisa tercapai. Kami juga mengucapkan terima kasih atas dukungan dan doa rakyat Indonesia,"

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Pada kesempatan yang sama, Senny Marbun juga berterima kasih kepada Presiden Joko Widodo yang turut memberikan dukungan luar biasa terhadap atlet disabilitas.

"Saya ucapkan banyak terima kasih khususnya kepada bapak Presiden Joko Widodo yang menjadi ujung tombak kami sehingga bisa mengukir prestasi luar biasa ini," lanjutnya.

"Karena di era kepemimpinan Pak Jokowi, NPC bisa setara dengan yang non-difabel. Hal itu memicu semangat kami untuk meraih keberhasilan yang luar biasa," jelas Senny.

Pernyataan Senny Marbun tak terlepas dari pencapaian kontingen Indonesia yang berhasil melampaui target di Paralimpiade Tokyo 2020.

Baca juga: Tak Ada Beda, Atlet Paralimpiade dan Olimpiade Indonesia Kini Sejajar

Halaman:


Sumber Antara
Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.