PON XX Papua 2021, 15 Cabor Bakal Jadi Ajang Tugas Wasit Asal Yogyakarta

Kompas.com - 06/09/2021, 23:03 WIB
Aquatic Arena PON Papua. Dok WASKITA KARYAAquatic Arena PON Papua.

YOGYAKARTA, KOMPAS.com - Sebanyak 15 cabang olahraga akan menjadi ajang tugas wasit, juri, dan perangkat pertandingan asal Yogyakarta.

Para wasit dan sebagainya itu akan bertugas di bisbol, tinju, karate, bola voli pasir, rugbi, judo, taekwondo, basket, sepak takraw, binaraga, kempo, renang indah, futsal, panjat tebing, wushu, dan aeromodelling.

Salah satu kendaraan gardu berjalan yang disiapkan PLN guna menunjang PON XX Papua di Klaster Mimika.Humas PLN Timika Salah satu kendaraan gardu berjalan yang disiapkan PLN guna menunjang PON XX Papua di Klaster Mimika.

Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) mengirimkan 61 wasit dan juri untuk perhelatan PON XX Papua 2021.

Baca juga: PON XX Papua 2021, Yogyakarta Kirim 61 Wasit dan Juri

PON akan berlangsung pada 2-15 Oktober 2021.

Ilustrasi wasitguesswh.wordpress.com Ilustrasi wasit

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Ada 1 kota dan 3 kabupaten penyelenggara PON Papua yakni Kota Jayapura, Kabupaten Jayapura, Kabupaten Mimika, dan Kabupaten Merauke.

Kota Jayapura menjadi tuan rumah 15 cabang olahraga.

Bupati Mimika Eltinus Omaleng yang juga selaku Ketua Umum PB PON Papua Sub Mimika, didampingi Wakil Bupati Johannes Rettob yang juga Wakil Ketua PB PON Papua Sub Mimika, dan Sekretaris PB PON Papua sub Mimika Cessar Avianto Tunya perkenalkan maskot PON XX, Jumat (13/12/2019)IRSUL PANCA ADITRA Bupati Mimika Eltinus Omaleng yang juga selaku Ketua Umum PB PON Papua Sub Mimika, didampingi Wakil Bupati Johannes Rettob yang juga Wakil Ketua PB PON Papua Sub Mimika, dan Sekretaris PB PON Papua sub Mimika Cessar Avianto Tunya perkenalkan maskot PON XX, Jumat (13/12/2019)

Kabupaten Jayapura menggelar 14 cabang olahraga.

Kabupaten Mimika melaksanakan pertandingan di 9 cabang olahraga.

Kabupaten Merauke menghelat 6 cabang olahraga.

Salah satu venue yang rampung dibangun di Kabupaten Mimika. Venue ini nantinya akan digunakan untuk ajang Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua yang berlangsung 2-15 Oktober 2021.DOK. Humas Pemprov Papua Salah satu venue yang rampung dibangun di Kabupaten Mimika. Venue ini nantinya akan digunakan untuk ajang Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua yang berlangsung 2-15 Oktober 2021.

Total ada 44 cabang olahraga yang dipertandingkan pada PON XX Papua 2021.

Halaman:
Baca tentang


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.