Masih Pandemi Covid-19, Perhelatan Olahraga Digelar Virtual

Kompas.com - 03/09/2021, 15:17 WIB
Ilustrasi virus corona ShutterstockIlustrasi virus corona

JAKARTA, KOMPAS.com - Sampai dengan September 2021, perhelatan olahraga di Indonesia masih digelar virtual, menggunakan protokol ketat pencegahan pandemi Covid-19.

"Kami juga menyelenggarakan Porsimaptar XXI secara virtual," kata Humas Porsimaptar XXI Brigadir Satu Taruna Haidar Yaafi dalam informasi terkininya, Jumat (3/9/2021).

Baca juga: Ada Sistem Gelembung di PON XX Papua 2021

Berbagai perhelatan olahraga di Indonesia, faktanya, masih dilaksanakan dengan protokol ketat.

Tangkapan layar penyelenggaraan Porsimaptar XXI pada 2021. Kegiatan akan berlangsung virtual lantaran masih meluasnya pandemi Covid-19.
Porsimaptar XXI Tangkapan layar penyelenggaraan Porsimaptar XXI pada 2021. Kegiatan akan berlangsung virtual lantaran masih meluasnya pandemi Covid-19.

BRI Liga 1, misalnya, berlangsung tanpa kehadiran penonton di stadion.

Peserta pertandingan pun masuk dalam sistem gelembung yakni bermain dengan pemusatan pertandingan pada stadion-stadion tertentu.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Terkini, PON XX Papua 2021 juga akan terlaksana dalam sistem gelembung.

Tangkapan layar konferensi pers Virtual Run Kirab Api PON XX Papua 2021 yang dihelat pada Rabu (1/9/2021).DOK. ISTIMEWA Tangkapan layar konferensi pers Virtual Run Kirab Api PON XX Papua 2021 yang dihelat pada Rabu (1/9/2021).

PON Papua akan berlangsung pada 2-15 Oktober 2021.

Ada empat klaster yang menjadi penyelenggara perhelatan olahraga di Papua adalah Kota Jayapura, Kabupaten Papua, Kabupaten Mimika, dan Kabupaten Merauke.

Haidar mengatakan Pekan Olahraga Seni Mahasiswa, Pelajar, dan Taruna (Porsimaptar) XXI mengusung tema "Optimalisasi Potensi Seni, Akademik dan Olahraga di Era Adaptasi Kebiasaan Baru Guna Mewujudkan Generasi Berprestasi".

Poster PON XX Papua 2021 dengan latar belakang Stadion Lukas Enembe.
 
DOK. Humas Kemenkominfo Poster PON XX Papua 2021 dengan latar belakang Stadion Lukas Enembe.

"Kami masih membuka pendaftaran hingga Sabtu (18/9/2021)," ucapnya sembari menambahkan bahwa pembukaan pendaftaran dimulai pada 28 Agustus 2021.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.