Kompas.com - 24/08/2021, 22:08 WIB
Pebasket Satria Muda Pertamina Jakarta Laurentius Steven Oei (kanan) berebut bola dengan pebasket Pelita Jaya Bakrie Jakarta Vincent Rivaldi Kosasih (kiri) saat dimulainya gim ketiga Final Liga Bola Basket Indonesia (IBL) 2021 di Britama Arena, Jakarta, Minggu (6/6/2021). Satria Muda Pertamina Jakarta berhasil menjadi juara IBL 2021 usai mengalahkan Pelita Jaya Bakrie Jakarta dengan skor 68-60 (2-1). ANTARA FOTO/M RISYAL HIDAYATPebasket Satria Muda Pertamina Jakarta Laurentius Steven Oei (kanan) berebut bola dengan pebasket Pelita Jaya Bakrie Jakarta Vincent Rivaldi Kosasih (kiri) saat dimulainya gim ketiga Final Liga Bola Basket Indonesia (IBL) 2021 di Britama Arena, Jakarta, Minggu (6/6/2021). Satria Muda Pertamina Jakarta berhasil menjadi juara IBL 2021 usai mengalahkan Pelita Jaya Bakrie Jakarta dengan skor 68-60 (2-1).

KOMPAS.com - PP Perbasi mempunyai tiga commisioner dan tujuh wasit berlisensi FIBA untuk tahun pengesahan 2021-2023.

Ketiga commisioner tersebut adalah Hengky Istianto Has, Ibnu Susilo, dan Agus Waluyo.

Untuk wasit, empat di antaranya adalah muka lama seperti Harja Jaladri, Haryanto Sutaryo, Budi Marfan, dan Rendra Lesmana.

Adapun tiga lainnya merupakan nama baru macam Rendi Putera Dwiantino, Swara Yoga Sangara, dan Via Diah Rohmana.

"Ini jelas berita menggembirakan karena sesuai dengan ekspektasi kami. Mereka ini berlisensi FIBA sesuai nominasi yang kami kirimkan," kata Wakil Ketua Umum PP Perbasi Bidang Pembinaan dan Prestas, George F. Dendeng, dalam rilis yang diterima Kompas.com.

Baca juga: Perbasi Tegaskan Pemain Naturalisasi Hanya untuk Timnas Bola Basket Indonesia

"Puji syukur selain wasit FIBA dari Indonesia yang sudah ada sebelumnya, kali ini kami diberikan kepercayaan untuk bisa menambah wasit FIBA."

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

George F. Dendeng memiliki harapan bahwa dengan adanya kenaikan lisensi tersebut, hal ini bisa membanggakan nama Indonesia di dunia.

Dia juga berharap wasit yang saat ini bersertifikasi FIBA dapat memberikan transfer knowledge kepada rekan seprofesi di Indonesia.

Ini karena mereka sekarang telah mempunyai kesempatan memimpin pertandingan dengan level yang lebih baik. Dengan begitu, diharapkan wasit-wasit kebanggaan Indonesia bisa terus naik level.

Ketua Bidang Perwasitan PP Perbasi Ilham Burhanuddin mengatakan bahwa tidak mudah untuk mendapatkan lisensi FIBA.

Baca juga: Perbasi Kirim Timnas Basket Indonesia ke FIBA 3x3 U18 World Cup

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Sumber Perbasi
Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.