Profil Karim Benzema, Pencetak Gol Terbanyak Ketiga Sepanjang Sejarah Real Madrid

Kompas.com - 15/08/2021, 06:25 WIB
Selebrasi striker Real Madrid Karim Benzema usai mencetak gol ke gawan Athletic Bilbao pada laga lanjutan Liga Spanyol di Stadion Alfredo di Stefano, Selasa (15/12/2020) atau Rabu dini hari WIB. AFP/OSCAR DEL POZOSelebrasi striker Real Madrid Karim Benzema usai mencetak gol ke gawan Athletic Bilbao pada laga lanjutan Liga Spanyol di Stadion Alfredo di Stefano, Selasa (15/12/2020) atau Rabu dini hari WIB.

KOMPAS.com - Karim Benzema tampil gacor ketika Real Madrid mengalahkan tuan rumah Deportivo Alaves pada pekan pertama Liga Spanyol 2021-2022.

Real Madrid sukses menaklukan Deportivo Alaves dengan skor 4-1 yang digelar di Stadion Mendizorroza, Minggu (15/8/2021) dini hari WIB.

Karim Benzema menjadi motor kemenangan klub berjulukan Los Blancos dengan cetak brace alias dua gol yang ditorehkannya pada menit ke-48 dan 62.

Torehan Benzema mengapit satu gol sumbangan Nacho Fernandez pada menit ke-56. Sebuah gol lain Madrid disumbangkan oleh Vinicius Junior (90+2').

Baca juga: 5 Fakta Stadion Alfredo Di Stefano, Markas Kedua Real Madrid

Sementara satu gol tuan rumah dicetak oleh Joselu pada menit ke-65.

Adapun, tambahan dua gol Benzema itu membuatnya kini telah mengoleksi 281 gol di semua kompetisi selama berseragam Real Madrid.

Berdasarkan data Transfermarkt, Benzema menjadi pencetak gol terbanyak ketiga sepanjang sejarah Real Madrid.

Torehan golnya tersebut kini terpaut 43 gol dari legenda Real Madrid, Raul Gonzalez (324 gol) yang berada di urutan kedua.

Baca juga: Penyerang dalam Sepak Bola: Nama Lain, Tugas, dan Macam-macam Peran

Sementara itu, di urutan pertama pencetak gol terbanyak sepanjang sejarah Los Blancos adalah Cristiano Ronaldo dengan torehan 450 gol.

Karim Benzema berada di Real Madrid sejak tahun 2009. Ia direkrut dari klub asal Perancis, Olympique Lyon pada bursa transfer musim panas 2009.

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.