Presiden Jokowi Akan Umumkan Langsung Bonus Atlet Olimpiade Tokyo 2020

Kompas.com - 10/08/2021, 11:20 WIB
Menpora Zainudin Amali (tengah) memberikan sambutan disaksikan pebulu tangkis ganda putri peraih medali emas Olimpiade Tokyo, Apriyani Rahayu (kanan) dan Greysia Polii (kiri) di Bandara Soekarno Hatta, Tangerang, Banten, Rabu (4/8/2021). Selain Greysia dan Apriyani, pebulu tangkis Anthony Ginting, Praveen Jordan, lifter Rahmat Erwin Abdullah, Nurul Akmal, petembak Vidya Rafika, sprinter Lalu Muhammad Zohri, dan Alvin Tehupeiory juga termasuk dalam kloter terakhir kepulangan kontingen Indonesia dari Olimpiade Tokyo. ANTARA FOTO/ADITYA PRADANA PUTRAMenpora Zainudin Amali (tengah) memberikan sambutan disaksikan pebulu tangkis ganda putri peraih medali emas Olimpiade Tokyo, Apriyani Rahayu (kanan) dan Greysia Polii (kiri) di Bandara Soekarno Hatta, Tangerang, Banten, Rabu (4/8/2021). Selain Greysia dan Apriyani, pebulu tangkis Anthony Ginting, Praveen Jordan, lifter Rahmat Erwin Abdullah, Nurul Akmal, petembak Vidya Rafika, sprinter Lalu Muhammad Zohri, dan Alvin Tehupeiory juga termasuk dalam kloter terakhir kepulangan kontingen Indonesia dari Olimpiade Tokyo.

KOMPAS.com - Presiden Joko Widodo akan mengumumkan bonus untuk atlet-atlet Indonesia peraih medali Olimpiade Tokyo 2020 saat menyambut kontingen di Istana Negara, Jakarta.

Kepastian itu diungkapkan oleh Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Zainudin Amali saat ditanya soal bonus yang dijanjikan kepada peraih medali Olimpiade Tokyo 2020.

Seperti diketahui, pemerintah Republik Indonesia melalui Kemenpora sebelumnya telah berjanji akan memberi bonus kepada atlet-atlet peraih medali Olimpiade Tokyo 2020.

Namun, belum dipastikan berapa nominal bonus yang akan diterima atlet peraih medali Olimpiade Tokyo 2020.

"Bonus akan diumumkan Presiden Jokowi resmi saat menerima atlet dan kontingen Olimpiade Tokyo di Istana. Nominalnya akan diumumkan di sana," ucap Zainudin dalam jumpa pers virtual, Senin (9/8/2021), dikutip BolaSport.com dari Antaranews.

Baca juga: Kekaguman Ganda Putra Peraih Emas Olimpiade 2020 kepada Ahsan/Hendra

Kontingen Indonesia telah menyelesaikan perjuangan dalam mengharumkan nama bangsa pada ajang multievent Olimpiade Tokyo 2020, 23 Juli-8 Agustus 2021.

Skuad Merah-Putih kembali ke Tanah Air dengan membawa lima keping medali yang terdiri dari satu emas, satu perak, dan tiga perunggu.

Medali-medali tersebut diraih para atlet dari cabang olahraga bulu tangkis dan angkat besi.

Dari angkat besi, lifter putri Windy Cantika Aisah menjadi penyumbang medali pertama bagi Indonesia.

Atlet yang akrab disapa Cantika itu meraih medali perunggu pada nomor 49kg putri.

Halaman:


Video Pilihan

Sumber BolaSport
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.