Hari Ini, Para Pahlawan Medali Indonesia di Olimpiade Tokyo Pulang ke Tanah Air

Kompas.com - 04/08/2021, 17:20 WIB
Pebulutangkis ganda Putri Indonesia peraih medali emas Greysia Pollii/Apriyani Rahayu hormat saat pengibaran bendera Merah-Putih usai menjuarai final Olimpiade Tokyo 2020 di Musashino Forest Sport Plaza, Tokyo, Jepang, Senin (2/8/2021). Greysia Pollii/Apriyani Rahayu meraih medali emas setelah mengalahkan ganda putri China Chen Qing Chen/Jia Yi Fan 21-19 dan 21-15. ANTARA FOTO/Sigid KurniawanPebulutangkis ganda Putri Indonesia peraih medali emas Greysia Pollii/Apriyani Rahayu hormat saat pengibaran bendera Merah-Putih usai menjuarai final Olimpiade Tokyo 2020 di Musashino Forest Sport Plaza, Tokyo, Jepang, Senin (2/8/2021). Greysia Pollii/Apriyani Rahayu meraih medali emas setelah mengalahkan ganda putri China Chen Qing Chen/Jia Yi Fan 21-19 dan 21-15.

KOMPAS.com - Kloter terakhir tim Indonesia bertolak ke Tanah Air pada Rabu (4/8/2021) sore dengan membawa para pahlawan medali Tim Merah Putih di Olimpiade Tokyo 2020.

Pada pahlawan yang dimaksud adalah Greysia Polii/Apriyani Rahayu (medali emas), Anthony Sinisuka Ginting (perunggu), dan Rahmat Erwin Abdullah.

Chef de Mission Tim Indonesia Rosan P. Roeslani mimimpin langsung rombongan tersebut, didampingi anggota Komite Eksekutif NOC Indonesia Indra Gumulya.

Sebelum mereka lepas landas, Duta Besar Indonesia untuk Kekaisaran Jepang dan Republik Mikronesia Heri Akhmadi melepas rombongan di Bandara Narita, Jepang.

Baca juga: Greysia/Apriyani dan 4 Pemain Non-unggulan yang Raih Emas Olimpiade

“Atas nama negara, saya menyampaikan terima kasih kepada atlet, pelatih, dan ofisial yang telah berjuang sangat baik dalam keadaan sulit," ucap Akhmadi dalam rilis NOC yang diterima Kompas.com.

"Terima kasih sekali lagi, semoga kerja keras ini bisa menjadi amal ibadah bagi kita semua dan menjadi bagi berkat bagi masyarakat Indonesia,” imbuhnya.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Dalam kesempatan ini, perwakilan Garuda Indonesia dan BNI Tokyo memberikan apresiasi kepada para peraih medali berupa tiket kelas bisnis jurusan Jakarta-Tokyo (pulang-pergi) yang berlaku selama satu tahun.

Ketua Umum Komite Olimpiade Indonesia Raja Sapta Oktohari yang hadir dalam pelepasan ini, memberi apresiasi tertinggi kepada Duta Besar Heri Akhmadi dan seluruh staf KBRI atas dukungan luar biasa yang telah diberikan.

Baca juga: Kata Anthony Ginting Usai Sabet Medali Perunggu Olimpiade Tokyo

“Atas nama NOC Indonesia, kami berterima kasih yang sebesar-besarnya atas dukungan dari Bapak Duta Besar beserta seluruh staf KBRI yang telah mengantar atlet-atlet terbaik Indonesia," ucapnya.

"Perjalanan kami di Olimpiade Tokyo tidak akan sukses jika tidak didukung oleh KBRI," kata Raja Sapta Oktohari.

Halaman:
Baca tentang


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.