"Cocoklogi" Perolehan Medali Indonesia di Olimpiade dengan Perayaan 17 Agustus 2021

Kompas.com - 03/08/2021, 19:00 WIB
Greysia Polii dan Apriyani Rahayu berhasil mendapatkan medali emas di olimpiade 2020 ANTARA FOTO/SIGID KURNIAWAN Greysia Polii dan Apriyani Rahayu berhasil mendapatkan medali emas di olimpiade 2020

PERJUANGAN atlet-atlet terbaik kebanggaan Indonesia pada Olimpiade Tokyo 2020 berakhir sudah.

Tak lama lagi kita akan merayakan Hari Kemerdekaan Indonesia.

Menyambut tanggal suci itu, sebuah "cocoklogi" berkaitan dengan 17-8-2021 menjadi benang merah.

Ikuti ya, "cocoklogi" tanggal 17-8-2021 berkaitan dengan hasil yang kontingen Indonesia peroleh di Olimpiade Tokyo 2020.

Angka 17 menandakan berakhirnya kerinduan Indonesia untuk mendapatkan medali dari nomor tunggal putra Olimpiade yang sudah berlangsung selama 17 tahun.

Terakhir kali tunggal putra Indonesia meraih medali di Olimpiade adalah tahun 2004.

Ketika itu, Taufik Hidayat dan Sonny Dwi Kuncoro sukses menyabet masing-masing medali emas dan perunggu pada Olimpiade Athena.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Taufik Hidayat (tengah) dan Soni Dwi Kuncoro (kanan) mempersembahkan medali emas dan medali perunggu dari nomor tunggal putra Olimpiade Athena 2004. Medali perak didapat Shon Seung-Mo dari Korea Selatan. AFP PHOTO/GOH CHAI HIN Taufik Hidayat (tengah) dan Soni Dwi Kuncoro (kanan) mempersembahkan medali emas dan medali perunggu dari nomor tunggal putra Olimpiade Athena 2004. Medali perak didapat Shon Seung-Mo dari Korea Selatan.

Angka 8 menandakan bahwa kita butuh delapan pagelaran Olimpiade sejak Olimpiade 1992 untuk melengkapi koleksi medali di semua nomor pada cabor Bulutangkis.

Setelah menunggu sekian lama, medali dari nomor ganda putri yang sebelum ini selalu lepas bisa Merah Putih bawa pulang sejak bulu tangkis dipertandingkan di Olimpiade Barcelona.

Angka 2021 kalau dijumlah (2+0+2+1 = 5) menjadi angka perolehan medali yang berhasil Indonesia raih di Olimpiade Tokyo 2020.

Halaman Selanjutnya
Halaman:
Baca tentang


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.