Eng Hian Ikuti Jejak Kejayaan Hendrawan di Olimpiade sebagai Pemain dan Pelatih

Kompas.com - 02/08/2021, 13:20 WIB
Pasangan ganda putri Indonesia, Greysia Polii (kanan) dan Apriyani Rahayu (kiri, berfoto dengan sang pelatih Eng Hian seusai laga perempat final Indonesia Masters 2019, di Istora Senayan, Jakarta, Jumat (25/1/2019). Nugyasa LaksamanaPasangan ganda putri Indonesia, Greysia Polii (kanan) dan Apriyani Rahayu (kiri, berfoto dengan sang pelatih Eng Hian seusai laga perempat final Indonesia Masters 2019, di Istora Senayan, Jakarta, Jumat (25/1/2019).

KOMPAS.com - Pelatih bulu tangkis ganda putri Indonesia, Eng Hian, sukses mengikuti jejak kejayaan Hendrawan di Olimpiade sebagai pemain dan pelatih.

Eng Hian baru saja membawa anak asuhnya Greysia Polii/Apriyani Rahayu meraih medali emas bulu tangkis Olimpiade Tokyo 2020.

Keberhasilan itu didapat setelah Greysia/Apryani mengalahkan Chen Qing Chen/Jia Yi-Fan pada partai final badminton Olimpiade Tokyo 2020.

Bertanding di Lapangan 1 Musashino Forest Plaza, Senin (2/7/2021), Greysia/Apriyani menang atas Chen Qing Chen/Jia Yi-Fan dengan skor 21-19 dan 21-15 dalam tempo 57 menit.

Baca juga: Maharudika, Karakter Samurai Indonesia di Olimpiade Tokyo 2020

Dengan kemenangan tersebut, Greysia/Apriyani sukses mencetak sejarah sebagai pasangan ganda putri Indonesia pertama yang meraih medali emas Olimpiade.

Selain itu, kesuksesan Greysia/Apriyani memastikan Indonesia mendapatkan medali emas pertamanya di Olimpiade Tokyo 2020.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Adapun sang pelatih Eng Hian juga mencetak rekor di pentas Olimpiade.

Eng Hian selaku pelatih Greysia/Apriyani, berhasil ikuti jejak Hendrawan yang sukses di Olimpiade sebagai pemain dan pelatih.

Baca juga: 7 Medali Emas Olimpiade Milik Indonesia dari Cabang Bulu Tangkis

Dikutip dari Kompaspedia, sewaktu masih pemain, Hendrawan menyumbangkan medali perak untuk Indonesia di Olimpiade Sydney 2000.

Saat menjadi pelatih, Hendrawan sukses membawa anak asuhnya meraih medali pada edisi Olimpiade Beijing 2008.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.