Harapan Medali pada Aksi Pamungkas Atlet Indonesia di Olimpiade Tokyo

Kompas.com - 02/08/2021, 08:40 WIB
Pebulutangkis ganda putri Indonesia Greysia Pollii/Apriyani Rahayu merayakan kemenangan atas ganda putri Korea Selatan Lee Sohee/Shin Seungchan dalam semifinal Olimpiade Tokyo 2020 di Musashino Forest Sport Plaza, Tokyo, Jepang, Sabtu (31/7/2021). Greysia/Apriyani menang 21-19, 21-17 dan melaju ke final. ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan/foc. SIGID KURNIAWANPebulutangkis ganda putri Indonesia Greysia Pollii/Apriyani Rahayu merayakan kemenangan atas ganda putri Korea Selatan Lee Sohee/Shin Seungchan dalam semifinal Olimpiade Tokyo 2020 di Musashino Forest Sport Plaza, Tokyo, Jepang, Sabtu (31/7/2021). Greysia/Apriyani menang 21-19, 21-17 dan melaju ke final. ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan/foc.
|

KOMPAS.com - Aksi pamungkas atlet-atlet Indonesia pada ajang Olimpiade Tokyo 2020 akan berlangsung pada hari ini, Senin (2/8/2021).

Tiga nomor dari dua cabang olahraga akan menjadi penentu raihan medali Indonesia di Olimpiade Tokyo ini, yaitu bulu tangkis dan angkat besi.

Pasangan ganda putri Greysia Polii/Apriyani Rahayu akan berjuang melawan Qing Chen Chen/Yi Fan Jia (China) pada laga perebutan medali emas di Musashino Forest Sport Plaza, Senin (2/8/2021) pukul 11.50 WIB.

Adapun sore harinya, tunggal putra Indonesia Anthony Sinisuka Ginting akan melawan Kevin Cordon (Guatemala) untuk memperebutkan medali perunggu.

Sementara itu, lifter Nurul Akmal juga akan tampil di kelas +87kg di Tokyo Internasional Forum.

Baca juga: Jadwal Olimpiade Tokyo 2020 Hari Ini, 3 Wakil Indonesia Berebut Medali

Terkait perjuangan hari ini, Chef de Mission Kontingen Indonesia untuk Olimpiade 2020 Tokyo Rosan P Roeslani percaya atlet-atlet bakal berjuang maksimal demi menambah pundi medali bagi Merah Putih.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Ia berharap perjuangan atlet yang bertanding pada hari ini dapat mendongkrak ranking Indonesia di multievent terakbar paling bergengsi sedunia ini.

"Harapan medali emas kita di bulu tangkis pada sektor ganda putri. Semoga hasilnya baik sehingga bisa menaikkan peringkat sesuai arahan Kementerian Pemuda dan Olahraga," kata Rosan, Minggu (1/8/2021), dalam siaran pers dari NOC Indonesia.

Rosan pun berharap hasil maksimal bisa diraih oleh Anthony Ginting di laga perebutan medali perunggu. 

"Anthony Ginting sudah berjuang, meski hasilnya (semifinal) belum maksimal. Namun, kita tahu bahwa Anthony Ginting sudah bemain dengan maksimal di semifinal," kata Rosan.

Chef de Mission Kontingen Indonesia untuk Olimpiade 2020 Tokyo Rosan P Roeslani. Dok. NOC Indonesia Chef de Mission Kontingen Indonesia untuk Olimpiade 2020 Tokyo Rosan P Roeslani.

Baca juga: Peluang Greysia/Apriyani Raih Emas Olimpiade Tokyo di Mata Legenda Bulu Tangkis

Halaman:
Baca tentang


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.