Jadwal Olimpiade Tokyo 2020 Hari Ini, 3 Wakil Indonesia Berebut Medali

Kompas.com - 02/08/2021, 07:00 WIB
Pasangan ganda putri Indonesia Greysia Polii/Apriyani Rahayu di panggung Olimpiade Tokyo 2020 DOK. NOC INDONESIAPasangan ganda putri Indonesia Greysia Polii/Apriyani Rahayu di panggung Olimpiade Tokyo 2020

TOKYO, KOMPAS.com - Total tiga wakil Indonesia akan bertanding untuk memperebutkan medali pada hari ke-10 Olimpiade Tokyo 2020, Senin (2/8/2021).

Greysia Polii dan Apriyani Rahayu akan melakoni laga final bulu tangkis ganda putri melawan wakil China, Chen Qing Chen/Jia Yi Fan pada pukul 11.50 WIB.

Greysia/Apriyani wajib bekerja sangat keras jika ingin membawa pulang medali emas dari Olimpiade Tokyo 2020.

Sebab, Chen/Jia merupakan mantan ganda putri nomor satu dunia yang kini berstatus unggulan kedua di Olimpiade Tokyo 2020.

Menilik rekor pertemuan, ranking, dan perolehan gelar juara, Greysia/Apriyani tertinggal cukup jauh dari Chen/Jia.

Baca juga: Peluang Greysia/Apriyani Raih Emas Olimpiade Tokyo di Mata Legenda Bulu Tangkis

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Meski demikian, Greysia/Apriyani tetap memiliki peluang mendapatkan medali emas terlebih penampilan mereka hingga melaju ke final Olimpiade Tokyo 2020 sangat menjanjikan.

Pada fase grup Olimpiade Tokyo 2020, Greysia/Apriyani sempat mengalahkan ganda putri nomor satu dunia asal Jepang, Yuki Fukusima/Sayaka Hirota.

Terkini, Greysia/Apriyani sukses mengalahkan unggulan keempat, Lee Sohee/Shin Seungchan (Korea Selatan), pada semifinal Olimpiade Tokyo 2020.

Publik Tanah Air tentu sangat berharap Greysia/Apriyani bisa membawa pulang medali emas Olimpiade Tokyo 2020. N

Namun, terlepas dari hasil final nanti, pencapaian dan perjuangan Greysia/Apriyani di Olimpiade Tokyo 2020 sudah sangat membanggakan.

Halaman:
Baca tentang


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.