Daftar 8 Besar dan Jadwal Perempat Final Basket Putra Olimpiade Tokyo, AS Vs Spanyol

Kompas.com - 01/08/2021, 21:20 WIB
Pebasket Amerika Serikat Kevin Durant tampil ketika timnya takluk dari Perancis pada laga pertama Grup A bola basket putra Olimpiade Tokyo 2020 di Saitama Super Arena, Jepang, Minggu (25/7/2021) malam WIB. AFP/ARIS MESSINISPebasket Amerika Serikat Kevin Durant tampil ketika timnya takluk dari Perancis pada laga pertama Grup A bola basket putra Olimpiade Tokyo 2020 di Saitama Super Arena, Jepang, Minggu (25/7/2021) malam WIB.

KOMPAS.com - Rangkaian fase grup cabang olahraga (cabor) bola basket putra Olimpiade Tokyo 2020 telah rampung digelar pada Minggu (1/8/2021).

Setelah rangkaian fase grup usai, sebanyak delapan dari 12 tim yang bersaing telah memastikan tempat di perempat final bola basket putra Olimpiade Tokyo 2020.

Kedelapan tim yang dimaksud adalah Slovenia, Perancis, Australia, Amerika Serikat, Italia, Spanyol, Argentina dan Jerman.

Sementara itu, empat tim lainnya, yakni Ceko, Nigeria, Jepang, dan Iran, harus terhenti di fase grup.

Baca juga: Alasan Olimpiade Digelar Setiap Empat Tahun Sekali

Kepastian tim yang lolos ke perempat final didapat berdasarkan hasil akhir combined ranking atau peringkat gabungan dari ke-12 peserta yang sebelumnya terbagi ke dalam tiga grup.

Dalam hasil akhir peringkat gabungan itu, Slovenia menempati urutan pertama.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Slovenia tercatat selalu memetik kemenangan saat bersaing di Grup C bersama Spanyol, Argentina, dan tuan rumah Jepang.

Bintang NBA yang bermain untuk Dallas Mavericks, Luka Doncic, menjadi aktor utama di balik keberhasilan Slovenia dalam merajai Grup C hingga finis di urutan teratas peringkat gabungan.

Baca juga: NBA Awards 2019, Giannis Antetokounmpo Raih MVP, Doncic Rookie Terbaik

Dari tiga pertandingan di fase grup, Luka Doncic dua kali menjadi penyumbang poin terbanyak untuk Slovenia, yakni ketika bersua Argentina (48 poin) dan Jepang (25 poin).

Setelah menjadi pemimpin peringkat gabungan, Slovenia bakal berhadapan dengan Jerman di perempat final bola basket putra Olimpiade Tokyo 2020.

Halaman:
Baca tentang


Sumber Olympic
Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.