Hasil Olimpiade Tokyo - Tak Lolos Kualifikasi, Langkah Vidya Rafika Terhenti

Kompas.com - 31/07/2021, 15:05 WIB
Atlet menembak Indonesia Vidya Rafika Rahmatan Toyyiba yang berpasangan dengan Fathur Gustafian mengikuti kualifikasi 10 meter Air Rifle Mixed Team SEA Games 2019 di Philippine Marine Shooting Range Total, Manila, Filipina, Kamis (5/12/2019). Fathur dan Vidya berhasil meraih medali emas dengan skor total 17 mengalahkan Thailand yang hanya mendapatkan skor total 7 dalam partai final. ANTARA FOTO/SIGID KURNIAWANAtlet menembak Indonesia Vidya Rafika Rahmatan Toyyiba yang berpasangan dengan Fathur Gustafian mengikuti kualifikasi 10 meter Air Rifle Mixed Team SEA Games 2019 di Philippine Marine Shooting Range Total, Manila, Filipina, Kamis (5/12/2019). Fathur dan Vidya berhasil meraih medali emas dengan skor total 17 mengalahkan Thailand yang hanya mendapatkan skor total 7 dalam partai final.

KOMPAS.com - Satu-satunya wakil Indonesia di cabang olahraga (cabor) menembak Olimpiade Tokyo 2020, Vidya Rafika Rahmatan Toyyiba, tidak berhasil lolos ke final seusai menempati urutan terakhir pada kualifikasi.

Vidya Rafika turun pada dua nomor pertandingan cabor menembak di Olimpiade Tokyo 2020, yakni 10m Women's Air Rifle dan Women's 50m Rifle Three Positions.

Namun, atlet menembak asal Depok, Jawa Barat, itu tidak berhasil lolos kualifikasi pada kedua nomor tersebut.

Baca juga: Penembak Indonesia Vidya Rafika Petik Pelajaran dari Kekalahan

Vidya Rafika menduduki peringkat paling belakang dalam kualifikasi nomor Women's 50m Rifle Three Positions yang digelar pada Sabtu (31/7/2021) siang.

Bertanding di Asaka Shooting Range, Jepang, Vidya menorehkan skor 1.137 sehingga harus puas menempati peringkat ke-37.

Jumlah poin yang dikumpulkan Vidya sama dengan perolehan atlet Australia, Katarina Rose Kowplos, yang menempati satu peringkat di atasnya.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Adapun hanya ada delapan penempak yang lolos kualifikasi nomor Women's 50m Rifle Three Positions.

Kedelapan atlet itu adalah Yulia Zykova (Rusia), Sagen Maddalena (Amerika Serikat), Jolyn Beer (Jerman), Yulia Karimova (Rusia), Andrea Arsovic (Serbia), Nina Christen (Swiss), Ziva Dvorsak (Slovenia), dan Jeanette Hegg Deustad (Norwegia).

Baca juga: Hasil Olimpiade Tokyo 2020 - Vidya Rafika Tak Lolos Final, Medali Emas Menembak Milik China

Delapan penembak yang lolos kualifikasi tersebut bakal memperebutkan medali dalam babak final nomor Women's 50m Rifle Three Positions yang digelar di Asaka Shooting Range, Jepang, pada Sabtu mulai pukul 16.00 waktu setempat atau 14.00 WIB.

Sementara itu, hasil kualifikasi di nomor Women's 50m Rifle Three Positions resmi menutup kans Vidya Rafika untuk memperebutkan medali di Olimpiade Tokyo 2020.

Sebab, Vidya Rafika juga sudah dipastikan tidak lolos kualifikasi di nomor 10m Women's Air Rifle yang digelar pada Sabtu (24/7/2021) pekan lalu.

Kendati demikian, Indonesia masih berpeluang meraih medali perunggu pada Sabtu sore ini melalui penampilan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan di cabor bulu tangkis ganda putra.

Pada laga perebutan medali perunggu ganda putra Olimpiade Tokyo 2020, Ahsan/Hendra akan berhadapan dengan wakil Malaysia, Aaron Chia/Soh Wooi Yik.

Baca tentang


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.