Kompas.com - 29/07/2021, 22:46 WIB
Ilustrasi virus corona ShutterstockIlustrasi virus corona

JAKARTA, KOMPAS.com - Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) dalam informasi terkini menyarankan agar masyarakat tetap berolahraga meski terkendala keterbatasan gerak selama pandemi Covid-19.

"Kami menyarankan untuk tetap beroahraga," kata pernyataan WHO tersebut.

WHO pada kampanye tetap berolahraga ini memberikan perhatian salah satunya kepada anak-anak dan remaja, pada kisaran usia 5-15 tahun.

Foto yang diambil dengan kamera robot ini memperlihatkan reaksi Windy Cantika Aisah dari Indonesia saat bertanding di cabang olahraga angkat besi 49 kilogram putri Olimpiade Tokyo 2020 di Tokyo International Forum di Tokyo pada Sabtu 24 Juli 2021. AFP/CHRIS GRAYTHEN Foto yang diambil dengan kamera robot ini memperlihatkan reaksi Windy Cantika Aisah dari Indonesia saat bertanding di cabang olahraga angkat besi 49 kilogram putri Olimpiade Tokyo 2020 di Tokyo International Forum di Tokyo pada Sabtu 24 Juli 2021.

Pada salah satu rekomendasinya, WHO menyebut,"Anak-anak dan remaja melakukan paling sedikit satu jam kegiatan fisik setiap hari dan membatasi waktu di depan layar elektronik."

Di samping itu, masih menurut WHO, olahraga merupakan guru terbaik bagi anak untuk dapat belajar mengenai nilai-nilai kehidupan.

Yang dimaksud dengan nilai-nilai kehidupan adalah percaya diri, pantang menyerah, sportivitas, dan kerja sama tim.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Ilustrasi social distancingSHUTTERSTOCK Ilustrasi social distancing

Banyak pihak meyakini, nilai-nilai ini membantu membentuk karakter tangguh anak.

Bak gayung bersambut, Nestlé Milo menjawab rekomendasi WHO ini dalam bentuk platform digital bertajuk, Milo Activ Academy.

Platform edukasi olahraga dalam jaringan (daring/online) membidik anak-anak dan remaja, kata Business Executive Officer Beverages Business Unit PT Nestlé Indonesia, Mirna Tri Handayani.

"Milo Activ Academy hadir untuk membangkitkan semangat olahraga anak Indonesia terutama di tengah pandemi agar dapat bergerak aktif di rumah saja," kata Mirna dalam peluncuran Milo Activ Academy secara daring, Kamis (29/7/2021).

Ilustrasi lari sambil mendengarkan musikshutterstock Ilustrasi lari sambil mendengarkan musik

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.