Kompas.com - 29/07/2021, 12:51 WIB
Nasya Abeba dan relawan WNI yang bertugas di Athlete Village untuk memastikan kebersihan kamar atlet di Olimpiade Tokyo 2020. KBRI TokyoNasya Abeba dan relawan WNI yang bertugas di Athlete Village untuk memastikan kebersihan kamar atlet di Olimpiade Tokyo 2020.

KOMPAS.com - Para volunteer atau tenaga relawan merupakan salah satu kunci sukses turnamen olahraga besar. Dari Asian Games hingga Olimpiade, tugas mereka sangat krusial untuk membantu kelancaran event.

Begitu pula pada pagelaran Olimpiade Tokyo 2020 ini. Para relawan membantu panitia untuk mengerjakan beberapa tugas seperti menjadi pendamping, tenaga kebersihan, dan penerjemah.

Relawan asal Indonesia turut menjadi bagian pagelaran Olimpiade Tokyo 2020.

Salah satunya adalah Sulistyana Arianti, seorang WNI berdomisili di Tokyo yang menjadi relawan Olimpiade Tokyo 2020.

Arianti bertugas mengantar jemput tim media yang melakukan peliputan Olimpiade Tokyo.

"Saya ingin turut berpartisipasi dalam acara bersejarah ini. Alhamdullilah mudah dan tidak ada kendala sejauh ini," ujar ibu yang sudah 21 tahun tinggal di Jepang itu.

Baca juga: Kata Ahsan/Hendra soal Tersingkirnya Marcus/Kevin dari Olimpiade Tokyo

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Di tengah situasi pandemi Covid-19, Arianti mengaku sempat ada rasa khawatir dengan suasana keramaian di Olimpiade Tokyo.

 

Belum lagi, situasi di ibu kota Jepang itu tengah memasuki masa darurat seiring dengan kondisi pandemi yang terus meningkat sebelum dan selama Olimpiade.

Namun, ia mencoba untuk selalu berpikir positif.

"Kalau saya pribadi berpikir positif saja. Walau ada perasaan deg-degan juga, yang jelas selalu jaga kebersihan, minum vitamin, dan berpikir bahagia. Tentunya berserah pada Allah SWT. Itu yang utama," lanjutnya.

Sulistyana Arianti, seorang relawan asal Indonesia yang bertugas mengantar jemput tim media selama peliputan di Olimpiade Tokyo 2020.KBRI Tokyo Sulistyana Arianti, seorang relawan asal Indonesia yang bertugas mengantar jemput tim media selama peliputan di Olimpiade Tokyo 2020.

Halaman:
Baca tentang


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.