Komentar Optimistis Atlet Panahan Indonesia Alviyanto Bagas Prastyadi Setelah Menimba Pengalaman di Olimpiade Tokyo

Kompas.com - 29/07/2021, 12:09 WIB
Pemanah asal Indonesia Alviyanto Bagas Prastyadi saat beraksi di babak penyisihan 32 besar di Yumenoshima Final Field, Kamis (29/7/2021). NOC INDONESIAPemanah asal Indonesia Alviyanto Bagas Prastyadi saat beraksi di babak penyisihan 32 besar di Yumenoshima Final Field, Kamis (29/7/2021).

KOMPAS.com - Pemanah asal Indonesia, Alviyanto Bagas Prastyadi, mengambil pelajaran berharga dari pengalaman membuka mata di Olimpiade Tokyo 2020.

Alviyanto Bagas Prastyadi harus mengakui keunggulan pemanah asal Australia, Taylor Worth, lewat tiga set langsung pada babak penyisihan 32 besar di Yumenoshima Final Field, Kamis (29/7/2021).

Pemanah yang akrab dipanggil Bagas ini berupaya memberikan perlawanan sengit kepada wakil Australia tersebut tetapi usahanya masih kurang cukup di bawah penampilan impresif Worth.

Performa pemanah berusia 30 tahun tersebut ini memang impresif mengingat ia berhasil mendapatkan 29 poin dalam dua set terakhir walau angin bertiup kencang di venue.

Secara keseluruhan, Worth tampil konsisten dengan hanya satu panah keluar dari area emas (10 atau 9) dari ketiga set.

Kemenangan straight set pun diraih oleh Worth dengan skor 26-25, 29-26, 29-28.

Bagas pun mengakui dirinya masih harus banyak berlatih lagi untuk menghadapi berbagai situasi seperti di panahan Olimpiade Tokyo 2020 ini.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

“Saya harus banyak berlatih lagi di cuaca ekstrim seperti ini, khususnya di tempat yang berangin besar. Di sini anginnya besar dan datang dari segala arah.” kata pemanah berusia 19 tahun itu dalam risilis yang diterima Kompas.com dari NOC Indonesia.

Baca juga: Hasil Panahan Olimpiade Tokyo 2020 - Alviyanto dan Diananda Harus Mengakui Keunggulan Lawan Masing-masing

Bagas memang belum memiliki banyak pengalaman bertanding dalam kompetisi internasional. Kualifikasi Olimpiade di Paris pada bulan lalu menjadi pengalaman internasional pertamanya.

Olimpiade Tokyo 2020 bahkan adalah kompetisi multievent pertamanya.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.