Lifter Indonesia Rahmat Erwin Abdullah Puas dengan Pencapaiannya

Kompas.com - 28/07/2021, 17:00 WIB
Lifter Indonesia Rahmat Erwin Abdullah Dok. NOC IndonesiaLifter Indonesia Rahmat Erwin Abdullah
|

KOMPAS.COM - Lifter Indonesia Rahmat Erwin Abdullah mendapat hasil manis pada debutnya di Olimpiade 2020 Tokyo.

Lifter asal Makassar ini tampil baik di Grup B kelas 73 kg putra pada pertandingan cabang olahraga angkat besi Olimpiade 2020 Tokyo yang diselenggarakan di Tokyo International Forum, Rabu (28/7/2021).

Kini, Rahmat tinggal menunggu hasil Grup A yang akan diselenggarakan pada 19.50 waktu setempat atau pukul 17.50 WIB.

Baca juga: Hasil Angkat Besi Olimpiade, Rahmat Erwin Terbaik di Grup B Kelas 73 Kg

Rahmat tampil terbaik di Grup B usai membuat total angkatan 342 kg (snatch 152 kg dan 190 kg clean & jerk). Hasil ini sekaligus menjadi angkatan terbaik dalam kariernya.

Sebelumnya, Rahmat memiliki angkatan snatch terbaik 148 kg dan clean & jerk 187 kg. Dengan penambahan beban 7 kg di kedua jenis angkatan itu, total Angkatan Rahmat yang tadinya 335 kg naik menjadi 342 kg.

“Cukup puas dengan angkatan hari ini. Kini tinggal menunggu Grup A dan semoga saya bisa mendapatkan medali,” kata Rahmat.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Pemuda 21 tahun ini mengaku sempat mengalami kendala saat pertandingan. Hamstring paha kanannya cedera saat melakukan pemanasan clean&jerk.

Hal ini pulang yang menyebabkan dirinya tidak bisa melakukan angkatan maksimal, termasuk saat tak berhasil melakukan angkatan clean & jerk 190 kg pada percobaan kedua.

“Saya juga tidak tahu mengapa paha belakang saya cedera. Tidak pernah sebelumnya seperti ini. Kalau dalam kondisi normal, saya mungkin bisa mengangkat 200 kg clean & jerk. Padahal waktu angkatan snatch sudah berada enak banget, powernya juga sudah dapat," ujar Rahmat.

Dengan hasil ini, peraih medali emas SEA Games 2019 Filipina menempati peringkat teratas Grup B yang diikuti 5 lifter.

Posisi Rahmat diikuti Jorge Adan Cardenas Estrada dari Meksiko dengan total angkatan 320kg (145 kg Snatch dan 175 kg Clean & Jerk).

Disusul Mahmoud Muhammad S Alhumayo dari Arab Saudi dengan Total angkatan 306 kg (141 kg Snatch dan 165 kg Clean and Jerk).

Baca tentang


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.