Apresiasi untuk Atlet Indonesia di Olimpiade Tokyo, Bonus hingga Peluang Kerja

Kompas.com - 27/07/2021, 08:20 WIB
Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Zainudin Amali secara resmi membuka Youth Esports Tournament yang memperebutkan Piala Menpora 2021 secara virtual, Sabtu (17/4). Antusias tim peserta mengikuti turnamen ini sangat luar biasa. Sebanyak 14.098 tim dan Lebih 70 ribu player ikut menyemarakkan turnamen olahraga elektronik ini. raiky/kemenpora.go.idMenteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Zainudin Amali secara resmi membuka Youth Esports Tournament yang memperebutkan Piala Menpora 2021 secara virtual, Sabtu (17/4). Antusias tim peserta mengikuti turnamen ini sangat luar biasa. Sebanyak 14.098 tim dan Lebih 70 ribu player ikut menyemarakkan turnamen olahraga elektronik ini.

KOMPAS.com - Menpora Zainudin Amali mengatakan bahwa pemerintah menyiapkan bonus untuk para atlet Indonesia di Olimpiade Tokyo 2020.

Sebanyak 28 atlet mewakili Indonesia di Olimpiade Tokyo 2020 yang telah berlangsung sejak 23 Juli dan akan berakhir pada 8 Agustus 2021.

Terdapat sejumlah putra-putri kebanggaan Tanah Air yang telah melakoni pertandingan di cabang olahraga (cabor) yang masing-masing mereka ikuti.

Selain itu, ada juga atlet yang sudah berhasil meraup medali di Olimpiade Tokyo 2020.

Menpora Zainudin Amali melihat kontingen Indonesia menunjukkan perjuangan keras selama tampil di pesta olahraga multicabang tersebut.

Pria berusia 59 tahun itu pun memberikan apresiasi tinggi kepada para atlet Indonesia yang berjuang mengharumkan nama bangsa di Tokyo 2020.

Baca juga: Jadwal Siaran Langsung dan Live Streaming Olimpiade Tokyo, 4 Wakil Indonesia Beraksi

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Zainudin menilai bahwa kelolosan mereka ke Olimpiade sudah merupakan pencapaian luar biasa.

Sebab, untuk lolos di Olimpiade atlet perlu melalui tahap kualifikasi dengan banyak pertandingan sulit dalam rangka mencapai ketentuan atau poin yang dibutuhkan.

Tantangan berat tersebut menjadikan Olimpiade punya gengsi tersendiri jika dibandingkan multievent lain seperti Asian Games dan SEA Games.

"Ajang Olimpiade tentu itulah ujian terakhir," kata Zainudin Amali dikutip dari laman resmi Kemenpora.

Halaman Selanjutnya
Halaman:
Baca tentang


Sumber Kemenpora
Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.