Hasil Olimpiade Tokyo 2020, Rio Waida Lolos 16 Besar Cabor Surfing

Kompas.com - 25/07/2021, 14:10 WIB
Peselancar Indonesia, Rio Waida, ketika beraksi pada babak penyisihan cobor surfing papan pendek putra Olimpiade Tokyo 2020 yang dihelat di pantai Tsurigasaki, Minggu (25/7/2021). AFP/ OLIVIER MORINPeselancar Indonesia, Rio Waida, ketika beraksi pada babak penyisihan cobor surfing papan pendek putra Olimpiade Tokyo 2020 yang dihelat di pantai Tsurigasaki, Minggu (25/7/2021).

TOKYO, KOMPAS.com - Peselancar muda Indonesia, Rio Waida, sukses melaju ke babak 16 besar cobor surfing papan pendek putra Olimpiade Tokyo 2020, Minggu (25/7/2021).

Pada babak penyisihan pertama, Rio Waida tergabung di Grup 3 bersaing Lucca Mesinas (Peru), Andino Kolohe (Amerika Serikat), dan Julian Wilson (Australia).

Dari dua percobaan, Rio Waida sukses mengumpulkan 9,96 poin.

Rincian dari perolehan poin Rio Waida pada babak penyisihan pertama adalah 5,13 (wave atau ombak 1) dan 4,83 (wave 2).

Perolehan poin tersebut membuat Rio Waida gagal lolos langsung ke babak 16 besar cobor surfing papan pendek putra Olimpiade Tokyo 2020.

Sebab, hanya dua peselancar terbaik dari lima grup babak penyisihan pertama yang otomatis lolos ke 16 besar.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Baca juga: Alasan Atlet Keturunan Jepang Rio Waida Jadi Pembawa Bendera Indonesia di Pembukaan Olimpiade Tokyo

Di sisi lain, Rio Waida menempati peringkat ketiga Grup 3, tepat di bawah Lucca Mesinas (11,40 poin) dan Kolohe Andino (10,27).

Rio Waida pada akhirnya harus melakoni babak penyisihan kedua bersama 10 peselancar lainnya untuk bersaing memperebutkan enam tiket 16 besar yang tersisa.

Pada babak penyisihan kedua, Rio Waida tergabung di Grup 1.

Rio Waida bersaing dengan John Florence (Amerika Serikat), Billy Stairmand (Selandia Baru), Manuel Selman (Chile), dan Carlos Munoz (Kosta Rika).

Halaman:
Baca tentang


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.