Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Gelar Turnamen, Cara PUBG Mobile Perang Lawan Covid-19

Kompas.com - 19/07/2021, 19:00 WIB
Ferril Dennys

Penulis

KOMPAS.COM - PUBG MOBILE bekerjasama dengan Gamers Without Borders menggelar PUBG MOBILE World Invitational (PMWI).

Turnamen yang baru kali pertama digelar ini akan menampilkan 32 tim terbaik dari seluruh dunia mewakili negara mereka dalam memperebutkan hadiah berupa donasi senilai 3 juta USD atau sekitar lebih dari Rp 43 miliar mulai tanggal 22 Juli.

PMWI akan menjadi acara online yang dibagi menjadi dua divisi, Timur dan Barat, dengan gelar juara untuk masing-masing wilayah.

Tim teratas dari setiap divisi nantinya dapat memilih dari beberapa organisasi Humanitarian Aid yang akan menerima pembagian hadiah mereka, mendukung misi PMWI dan Gamers Without Borders dalam memerangi Covid-19.

“Menyusul kesuksesan PUBG MOBILE World League Season Zero dan PUBG MOBILE Global Championship pada tahun 2020 lalu, kami sangat senang bisa sekali lagi memperluas rangkaian turnamen global kami dengan World Invitational," jelas James Yang, Director of PUBG MOBILE Global Esports.

"Bersama Gamers Without Borders, kami berdedikasi untuk melanjutkan perjuangan melawan Covid dan lewat ini mengumumkan kontribusi PUBG MOBILE berupa donasi senilai 3 juta USD yang akan diberikan sebagai bagian dari turnamen,” ujarnya menambahkan. 

Didukung oleh Gamers Without Borders, PMWI akan fokus membantu memerangi Covid-19 dan menghadirkan turnamen esports terbaik kepada para penggemar dalam bentuk aksi sosial, yang akan memberikan donasi 3 juta dollar Amerika Serikat sebagai hadiah keseluruhan.

Gamers Without Borders adalah festival esports amal yang diselenggarakan oleh SAFEIS dan ESL yang membantu misi pengiriman vaksin Covid-19 ke negara-negara terbelakang.

Turki Al Fawzan, CEO of the Saudi Esports Federation mengaku sangat senang bisa melihat kemitraan antara PUBG Mobile dan Gamers Without Borders dalam menyatukan para gamer untuk tujuan yang mulia.

"Aksi dari Gamers Without Borders memotivasi kami untuk terus melanjutkan perjalanan tahun ini. Dengan bergabungnya Tencent yang turut mendukung gerakan ini, kami berharap dapat menyebarkan pesan untuk tidak meninggalkan siapa pun lebih luas lagi, sambil memberikan kompetisi esports yang unik kepada para pemirsa,” jelasnya. 

PMWI akan diselenggarakan dari 22-25 Juli dan dibagi menjadi turnamen Timur dan Barat dengan hadiah 1,5 juta dollar Amerika Serikat untuk setiap tim. Sebanyak 16 tim di masing-masing wilayah akan saling berhadapan dalam 20 pertandingan dan tiga peta termasuk Erangel, Sanhok dan Miramar.

Berikut daftar lengkap tim yang bertanding:

PMWI East Team
1. A1 Esports (Bangladesh)
2. Bigetron Red Aliens (Indonesia)
3. BlackList International (Filiphina)
4. DRS Gaming (Nepal)
5. DSGaming (Korea Selatan)
6. D'Xavier (Vietnam)
7. Fanatic Zombies (Uni Emirates Arab)
8. Geek Fam (Malaysia)
9. NASR Esports (Yordania)
10. Natus Vincere (Rusia)
11. REJECT (Jepang)
12. Stalwart Esports (Pakistan)
13. Team Myths (Aljazair)
14. Valdus Esports (Thailand)
15. Yalla Esports (Arab Saudi)
16. ZEUS Esports (Mongolia)

PMWI West Teams
1. 19 Esports (Kanada
2. Alpha7 Esports (Brasil)
3. Chivas Esports (Meksiko)
4. Team Destiny (Jerman)
5. Ghost Gaming (Amerika Serikat)
6. Team GODSENT (Ukraina)
7. GUNZ Esport (Irak)
8. Konina Power (Kazakhstan)
9. Lakonostra MVP (Inggris)
10. Next Rüya Gaming (Turki)
11. Team QLASH (Jerman)
12. RA’AD Esports (Mesir)
13. RTG Esports (Maroko)
14. Team ONYX (Georgia)
15. Team Queso (Argentina)
16. UDR Killers (Spain)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com