WEC 2021 - Tekad Sean Gelael dan Tim setelah Hasil Mengecewakan di Kualifikasi

Kompas.com - 18/07/2021, 19:54 WIB
Sean Gelael dan tim JOTA #28 raih posisi runner up pada FIA WEC Portugal 2021 Drew GibsonSean Gelael dan tim JOTA #28 raih posisi runner up pada FIA WEC Portugal 2021

KOMPAS.com - Pebalap Indonesia Sean Gelael bertekad untuk tidak patah semangat setelah hasil mengecewakan di sesi kualifikasi FIA World Endurance Championship (WEC) di Sirkuit Monza.

Kekecewaan datang setelah rekan setimnya, Stoffel Vandoorne mengalami insiden di sesi kualifikasi.

Alhasil, Sean, Stoffel, dan Tom Blomqvist akan memulai balapan 6 Hours FIA World Endurance Champhionship (WEC) di Sirkuit Monza, Italia, pada Minggu (18/7/2021) dari posisi paling belakang.

Stoffel Vandoorne sebenarnya sempat tampil impresif ketika ketika menjadi yang tercepat di kelas LMP2 pada sesi latihan terakhir.

Namun, dia mengalami insiden di Tikungan 7 (Lesmo 2) pada babak kualifikasi. Ketika akan melakukan flying lap, Stoffel kehilangan kendali mobilnya dan menabrak tembok.

Sesi kualifikasi untuk kelas Hypercar dan LMP2 itu pun dihentikan sementara.

Baca juga: Podium ELMS Bikin Sean Gelael Lebih Pede Tatap WEC Monza 2021

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Setelah dilanjutkan, sesi tersebut menghasilkan Charles Milesi (WRT) start dari P1 untuk LMP2.

Sean, Stoffel, dan Tom yang membawa bendera tim JOTA dengan nomor mobil 28 akan start dari posisi belakang.

Senada dengan Sean, Stoffel dan Tom Blomqvist, mengaku insiden tersebut tak membuat surut semangat mereka untuk tampil bagus pada lanjutan FIA World Endurance Championship (WEC) di Sirkuit Monza, Italia.

"Hal seperti ini bisa terjadi di balapan. Namun, kami harus tetap berusaha dan yakin pada saat balapan adalah cerita berbeda. Kami harus kuat dan perjuangkan hasil positif," ujar Sean, pebalap yang didukung Pertamina dan BNI.

Sementara itu kubu JOTA sendiri menyatakan bahwa sesi kualifikasi memang sulit.

"Kami yakin bisa tampil lebih kuat saat balapan," tulis mereka di akun IG @jota_sport.

Tim JOTA #28 sejauh ini memang selalu naik podium di ajang WEC. Pada seri pertama di Belgia dan kedua di Portugal mereka membawa pulang trofi hasil finis di P3 dan P2.

Lomba 6 Hours of Monza disiarkan langsung di channel youtube KUY Entertainment dan www.sean-gelael.com dengan waktu start pukul 17.00 WIB



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.